IMBAUAN : Anggota DPR RI, Intan Fauzi adakan imbauan terhadap masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

KOTA BEKASI – Anggota DPR RI, Intan Fauzi adakan imbauan terhadap masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Dalam rangka pencegahan Covid -19, saat ini masih banyak yang harus diantisipasi seperti TBC, DBD serta lainnya. Dan masyarakat harus menjaga kesehatan.
“Penyakit-penyakit tersebut juga harus tuntas. Artinya kalau berobat juga harus minum obat dengan tuntas,” ujar Intan Fauzi saat acara Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid 19 di gedung serba guna Kecamatan Jatiasih, kemarin (27/8/2020).
Bicara penyakit Covid 19. Ini berbeda dengan penyakit lain. Salah satunya belum ada obatnya dan penyebaran sangat cepat. “Makanya yang di sini kita jangan salaman dulu. Cuci tangan dan pakai masker serta menjaga jarak, inilah yang disebut protokol kesehatan Covid 19,” jelasnya.
“Lebih baik kita menjaga diri. Itulah makanya saya terus mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan,” tegas wanita yang juga Anggota Komisi IX DPR RI ini.
Ditempat yang bersamaan Ketua KNPI Jatiasih, Ahmadi Madong El- Ghonzales mengungkapkan, program ini bagus, sehingga masyarakat lebih berhati – hati lagi dan tetap disiplin dalam aktivitas keseharian dengan prokol kesehatan.
“Belum lama ini di Jatiasih khususnya Kelurahan Jatimekar ada yang terpapar Covid dan positif. Ini menjadi perhatian serius khususnya pemerintah dan masyarakat sehingga dapat mengantisipasi hal tersebut. Apalagi kini kategorinya kluster rumah tangga. Tapi Alhamdulillah berkat kesigapan dari aparatur tingkatan RW dan RT yang langsung mentracking warganya sehingga dapat diantisipasi,” kata Madong sapaan akrab Ketua KNPI Jatiasih.
Sekedar diketahui turut hadir dalam kegiatan, perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Anggota DPRD Kota Bekasi dapil Jatiasih, Jatisampurna, Aminah dan Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bekasi KH Sukandar Godzali juga para ketua RW dan RT serta ibu-ibu Posyandu se- kecamatan Jatiasih. (dhy/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here