Burangkeng Mulai Kembangkan Ekonomi Kreatif Masyarakat

0

KABUPATEN BEKASI- Pemerintah Desa Burangkeng, Kecamatan Setu menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah  Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022 di Aula Kantor Desa, Senin (13/9/2021).
Kegiatan itu dihadiri oleh Pendamping Lokal Desa (PLD),  dan para Ketua RW se-Desa Burangkeng. Pada acara ini, Kepala Desa, Nemin memaparkan rencana  program kerja di tahun 2022 mendatang.
“Kami penetapan hasil musdes dan musdus ditetapkan menjadi peraturan desa tentang rencana kerja pemerintah desa. Anggaran kita untuk tahun 2022 ini sekitar 10 milyar,”kata Nemin kepada awak media.
Selain menganggarkan penanganan covid dan stunting, di tahun 2022 mendatang Nemin bakal memfokuskan upaya pemulihan ekonomi lewat ekonomi kreatif masyarakat.
“Padat Karya Tunai jadi prioritas, nanti ada ada pelatihan ekonomi kreatif. Warga-warga yang putus sekolah kita latih ngelas, latihan menjahit, rias pengantin dan salon,”kata Nemin.
Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Burangkeng, Ismuri menjelaskan RKPDes berdasarkan usulan Ketua RT/RW dalam musyawarah dusun di tiga dusun.
“Lokasi yang diusulkan dari tiga dusun, alhamdulilah sudah dikunjungi dan dicek berdasarkan fisik. Pemulihan ekonomi melalui ekonomi kreatif salah satu program,”ujar dia.
Dalam penyerapan aspirasi, dikatakan Ismuri, Pemdes bersama BPD ada tiga kategori yaitu jangka Prioritas, jangka panjang dan menengah,”Hampir 60 persen terserap usulan warga,”ujar dia. (dim/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here