BERSIH-BERSIH: Pemerintah  Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan Hari Bersih-Bersih se-Dunia (World Cleanup Day) tahun 2021.

CIBARUSAH – Pemerintah  Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan Hari Bersih-Bersih se-Dunia (World Cleanup Day) tahun 2021. WCD merupakan aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan.
Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaefi mengatakan, kegiatan WCD di wilayah Kecamatan Cibarusah bersama LO Dinas Perdagangan, UPTD Kebersihan wilayah VI, Desa Wibawa Mulya dan Desa Sindang Mulya melakukan kegiatan, yaitu membersihkan kali irigasi cigutul yang banyak sampahnya.
“Alhamdulilah hari ini kita bersihkan bekerjasama dengan rekan-rekan dan hari ini juga bersamaan di lima desa lainnya juga melaksanakan kegiatan yang sama,” ungkap Kurnaefi kepada Cikarang Ekspres, Rabu (15/9/2021).
Dalam kesempatan itu, Kunaefi juga menyampaikan kepada para kepala desa untuk memberikan sosialisasi kepada warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan. Menurutnya, apabila ada sedikit saja Tempat Pembuangan Sampah (TPS) ilegal untuk langsung di bersihkan.
 “ Karena kalau kalau dibiarkan itu akan menjadi kebiasaan, itu aga susah untuk membersihkannya. Jadi sedini mungkin ketika ada pembuangan sampah ilegal segera untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.
Ia berharap, dengan momen ini menjadi contoh bagi warga masyarakat bahwa kita harus peduli terhadap kegiatan atau kebersihan yang diawali di lingkungan terendah, seperti di tingkat Rt/Rw untuk bisa terus melakukan kegiatan ini.
 “Inikan hanya untuk memotivasi saja bahwa kita harus cinta pada lingkungan,” tandasnya.
 Ia mengakui, sebelum adanya WCD ini, Pemerintah Kecamatan Cibarusah dan Pemerintah Desa rutin melaksanakan Program Jumat Bersih (Jumsih) atau ada hari-hari tertentu mereka sering melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong bersama.
 Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Perdagangan, Andi mengatakan, Instruksi dari Pj Bupati terkait dengan Dunia (World Cleanup Day) tahun 2021. Pada hari ini kita laksanakan di Kecamatan Cibarusah.
 “ Alhamdulilah semua kita laksanakan dengan baik dan lancar. Semoga masyarakat yang ada di sekitar sini dapat mengikuti gerakan kita semua,”tandasnya. (mil/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here