PERCEPATAN VAKSINASIUpaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Selain pada tingkat kecamatan, partisipasi desa dalam menjalankan program vaksinasi terus digalakkan.

CIKARANG SELATAN- Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Selain pada tingkat kecamatan, partisipasi desa dalam menjalankan program vaksinasi mulai digalakkan, salah satunya di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan (Ciksel).
Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Agus Dahlan menjelaskan, vaksinasi massal tingkat desa terlaksana atas kerjasama pemerintah desa, UPTD Puskesmas, kecamatan, serta TNI-Polri.
“Hari ini, Kita targetkan ada 3.000 warga sudah tervaksin di enam desa yakni Desa Ciantra, Desa Cibatu, Desa Pasirsari, Desa Serang, Desa Sukadami. Sementara, untuk Desa Sukasejati divaksinasi digelar pada hari Minggu,” kata Agus Dahlan kepada Cikarang Ekspres usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Sukadami, Sabtu (7/8/2021).
Lanjut dia, untuk pelayanan vaksinasi di Desa Sukadami, ia menargetkan setiap Sabtu, minimal 500 warga harus tervaksin.
“Program vaksinasi Desa Sukadami menargetkan 500 warga tervaksin dan kegiatan vaksinasi di bulan Agustus 2021 ini pihaknya digelar serentak di desa-desa setiap hari Sabtu,” tutur Agus.
Untuk penangan Covid-19, Agus mengingatkan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, meskipun sudah menerima vaksin covid-19.
“Walaupun sudah divaksinasi, semua tetap harus menerapkan 5 M. Vaksinasi ini, merupakan upaya untuk meningkatkan Immunintas masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sukadami H.M Kunang melalui Sekretaris Desa, Abeng Arif R.H menuturkan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan di desanya.

“Target vaksinasi hari ini berjumlah 500 orang. Pelaksanaan vaksinasi ini kami gelar setia hari Sabtu. Pelaksanaan Vaksinasi sudah kami gelar ketiga kalinya. Jadi selama program Grebek Vaksin di desa totalnya kurang lebih 4.000 warga yang sudah menerima suntikan vaksin ,” kata Abeng. (mil/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here