KEBUT VAKSINASI: Masyarakat di Kecamatan Cikarang Selatan antusias dengan adanya program vaksinasi anak usia 12-17 tahun.

CIKARANG SELATAN – Masyarakat di Kecamatan Cikarang Selatan antusias dengan adanya program vaksinasi anak usia 12-17 tahun. Hal tersebut di katakan Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan.
“Jadi dalam hal ini untuk vaksinasi anak alhamdulilah cukup antusias dan kita (kecamatan Cikarang Selatan,red) sudah melaksanakan vaksin di sekolah,” Kata Agus usai menghadiri peresmian kampanye anak dan Launcing Buku Forum Anak Cikarang Selatan (Forciksel) di Distric 1 Meikarta, Rabu (24/8/2021).
Ke depannya, kata Agus, ia akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk menyediakan 10 ribu dosis vaksin untuk warga di Cikarang Selatan termasuk dosis vaksin untuk anak.
Ia mengakui, Untuk vaksinasi pelajar masih rendah karena memang masih baru, akan tetapi para orang tua siswa sangat antusias dengan adanya program ini. ” Secara keseluruhan untuk di wilayah Ciksel sudah mencapai 35 persen yang sudah divaksin. Terbukti kitapun sekarang menciptakan gerai-gerai di tiap desa dan tiap sabtu itu kita laksanakan vaksin,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sukadami, dr. Adi Pranaya mengatakan, dalam momen spesial ini ada sekitar kurang lebih 200 anak 12-17 tahun yang di vaksin dan 30 anak disabilitas dari Sekolah Luar Biasa (SLB).
“Pada hari ini direncanakan sebanyak 200 dosis pertama untuk anak-anak yang sudah mendaftar online dan juga dari SLB,” kata Adi.
“Alhamdulillah anak dari SLB ini sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin ini,” imbuh dia.
Untuk kegiatan vaksin anak usia dari 12–17 tahun, Ini mempunyai tiga jenis vaksin, yakni vaksin Sinovak, Pfaizer dan Moderna. Untuk vaksinasi kali ini menggunakan jenis dosis sinovak biofarma. 
Dia menjelaskan, sekolah yang sudah mengadakan vaksinasi anak yakni, MTSN 4 800 siswa, Al-Luthfah 300 siswa, Insan Taqwa 300 siswa. Target untuk vaksin anak kurang lebih ada 50 ribu anak, Di luar anak sekola.
“Jadi artinya, Kita berharap mudah-mudahan dengan jumlah penduduk 110 ribu, dimana 30 sampai 40 persen vaksin untuk anak-anak bisa tercukupi semuanya,” tandasnya.
Hingga saat ini, anak di kecamatan Cikarang Selatan 1.000 Samapi dengan 1.500 anak sudah tervaksin. Karena vaksin anak baru dimulai pada bulan Juli. (mil/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here