Desa Cibening Bina dan Perkuat Organisasi Karang Taruna

0

KABUPATEN BEKASI- Puluhan anggota Karang Taruna Desa Cibening, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengikuti pembinaan penguatan organisasi di Aula Kantor Desa Cibening. Kegiatan itu diselanggarakan oleh Karang Taruna Desa Cibening bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Cibening. Anggota diberikan pemahaman organisasi dengan baik.
Pemateri diisi oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu Acep Juandi, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bekasi Arif Rahman Hakim,Pendamping Lokal Desa Inen dan Ketua BPD Cibening Anton Suryana.
“Kegiatan ini untuk penguatan organisasi Karang Taruna Desa Cibening, kunci kekuatan kita adalah kekompakan, saya harap kedepan makin solid dan kompak lagi,”kata Ketua Karang Taruna Desa Cibening, Agus Effendi.
Agus mengatakan pembinaan ini diikuti sekitar 40 anggota Karang Taruna Desa di Cibening di masing-masing RT/RW,”Harapan saya semua anggota harus aktif membantu pemerintah Desa Cibening,”tutur dia.
Ketua BPD Cibening Anton Suryana dalam sambutannya mengatakan perkembangan pembangunan Desa Cibening melaju dengan pesat, Karang Taruna harus bisa menyiapkan sumber daya manusia menyikapi perubahan itu.
“Menyikapi perkembangan Desa Cibening yang semakin cepat. Semua harus berperan, dari segi masyarakat harus berperan aktif, Karang Taruna mewakili pemuda, tentu ini menjadi barometer maju atau enggaknya pembangunan desa, tergantung dari SDM generasi muda,”tutur dia.
Karang Taruna Desa Cibening kata dia harus hadir mewakili pemerintah untuk menyelesaikan permasalah-permasalahan sosial di lingkungan masing-masing.
Anton menyebutkan kegiatan pembinaan itu diadakan oleh Pemdes Cibening. Organisasi harus ada pembinaan agar menjalankan tugas pokok dan fungsi secara baik.
“Kegiatan seperti ini wajib dilaksanakan oleh pemerintah desa. Organisasi itu tidak hanya dibentuk, tapi juga harus dibina. Bagaimana mereka mau bisa bertugas kalau tidak ada pembinaan ataupun pelatihan,” tandas pria yang juga Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Setu ini. (dim/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here