PEDULI SUKARESMI: Ketua DPRD Kabupaten Bekasi didampingi Kadinsos, Camat Cikarang Selatan Kepala Desa dan Kapolsek Cikarang Selatan dan melakukan peninjauan  rumah korban longsor Sukaresmi.

CIKARANG SELATAN- Rabu ini. DPRD Kabupaten Bekasi jadwalkan pertemuan dengan pengelola kawasan Ejip.
Undangan pertemuan sendiri merupakan langkah lanjutan hasil peninjauan Ketua DPRD beserta rombongan pemda kabupaten Bekasi dalam rangka penanganan longsor di Sukaresmi pada Senin lalu.

“Kami dari DPRD Kabupaten Bekasi sangat prihatin dengan kejadian ini dan langkah cepatnya kami akan melakukan pertemuan dengan Ejip sebagai kawasan industri terdekat dengan lokasi dan Dinas terkait yang biasa menangani bencana alam ini. Mudah – mudahan Rabu nanti (hari ini) bisa diadakan rapat koordinasi,” jelas Kholik.
 
Seperti yang diketahui, warga Kabupaten Bekasi belum lama ini dikagetkan dengan adanya musibah longsor di Kecamatan Cikarang Selatan tepatnya di kampung Cicadas Desa Sukaresmi beberapa waktu yang lalu.
Walaupun tidak ada korban jiwa namun, bencana alam seperti longsor ini selalu menumbuhkan keprihatinan. 

Sementara itu, kepala Dinas Sosial berharap segenap lapisan masyarakat dan stakeholder yang ada ikut turun tangan membantu menangani musibah ini.
Karena musibah ini bukan masalah sepele, perlu penanganan secara cepat dan perlu sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan pihak kawasan. 

“Saya berharap Ketua DPRD untuk mengundang secara resmi, mengundang kawasan Ejip yang cukup respon dalam kejadian ini dan sejumlah stakeholder di pemerintah daerah salah satunya Dinas PUPR dan Dinas terkait yang menangani masalah bencana alam. Karena musibah ini tidak cukup hanya dengan bantuan sembako saja. ” ujar Endin Samsudin.

Menurut Endin, Ejip yang cukup respon dengan kejadian ini, melakukan pendataan dan pengecekan rumah dan kontrakan yang roboh dan ini merupakan langkah positif untuk kerjasama antara pemerintah daerah dengan kawasan industri.
“ Mudah – mudahan Rabu nanti(hari ini), rapat dapat terlaksana sesuai rencana,” tambahnya. (tin/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here