Kemendagri Tunjuk Plt Sekda jadi Bupati

0

KABUPATEN BEKASI- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan bahwa tidak ada kekosongan kepala daerah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Hal itu setelah Bupati Eka Supria Atmaja meninggal dunia karena Covid-19 pada Minggu (11/7/2021) di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang, pukul 21.30 WIB.
Kepada wartawan, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemdagri Benni Irwan menyatakan untuk sementara tugas kepala daerah akan dijalankan oleh Plh Sekda Herman Hanafi.
“Itu tidak ada kekosongan pimpinan di Kabupaten Bekasi. Karena sesuai peraturan perundang-undangan, saat ini Sekda akan melaksanakan tugas kepala daerah sehari-hari (” kata dia pada Senin (12/7/2021).
Benni Irwan menjelaskan penunjukkan Plt Sekda Bekasi menjalankan tugas kepala daerah menjadi kebijakan awal. Sebelum ditentukan langkah selanjutnya. Sebab, Kabupaten Bekasi tidak memiliki seorang wakil bupati.
“Ini sebagai kebijakan awal. Pagi ini, akan ada surat atau radiogram dari Kemdagri ke pemerintah daerah,” ujar Benni Irwan.
Terkait siapa pengganti Eka Supria Atmaja, Benni menerangkan hal itu akan dikoordinasikan Kemdagri dengan Pemprov Jawa Barat, agar ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku Hal ini sudah menjadi perhatian Kemdagri dan sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku,” terang Benni Irwan. (fan/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here