Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi dipilih sebagai lokasi gebyar desa yang digelar oleh Pemprov Jawa Barat.

KABUPATEN BEKASI- Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi dipilih sebagai lokasi gebyar desa yang digelar oleh Pemprov Jawa Barat. Rencananya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal hadir langsung di lokasi acara.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan pihak Provinsi Jawa Barat memilih Kecamatan Setu sebagai lokasi gebyar desa.
“Ini baru rapat persiapan, sudah beberapa kali kunjungan dari pusat dan provinsi, kita ajak melihat dibeberapa Kecamatan dan Setu terpilih. Nanti ada tim yang datang mensurvei dan konsultan,”kata Ida kepada awak media.
Ida mengatakan, rencana di Kecamatan Setu akan dikembangkan sebagai desa wisata. Gebyar Desa sendiri merupakan kegiatan yang digulirkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Sebelumnya diketahui, Desa Kertarahayu melalui Kepala Desa Rudi Catur Pribadi berhasil menyulap desanya sebagai desa wisata yang dapat menarik pengunjung.
Desa Kertarahayu membangun Kampung Kita yang dilengkapi dengan sentra kuliner, kolam renang,rumah panggung hingga gazebo-gazebo. Desa ini juga dikenal sebagai desa penghijauan yang tidak ada perumahan modern.
“Tahun ini kami bekerjasama dengan BUMDes, untuk dapat mewujudkan impian kami, dan Alhamdulillah sekarang kami bisa mewujudkan membangun kolam renang Ciranggon Waterpark. BUMDes bekerja sama dengan Investor,” kata Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi.

Rudi mengatakan Ciranggon Waterpark memang ditargetkan rampung saat libur lebaran, agar masyarakat yang ingin berwisata tidak perlu jauh-jauh keluar daerah.
“Semoga ini bisa memberi manfaat untuk warga Desa Kertarahayu dan tentunya bagi pedagang UMKM warga kami, mereka bisa berjualan, otomatis dapat meningkatkan perekonomian mereka,” kata dia. (dim/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here