KABUPATEN BEKASI – Sarana pendidikan menjadi usulan prioritas yang diajukan Pemerintah Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di Saung Ciranggong.

Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, mengatakan ada tiga titik sekolah yang diusulkan dan dijadikan prioritas pada pengajuan tahun ini.

“Sarana pendidikan SDN Kertarahayu 01 mengajukan 2 unit pembangunan ruang kelas baru (RKB). Karena sekarang bangunannya sudah memprihatinkan. Itu saya prioritaskan untuk tahun depan,” tutur Rudi kepada wartawan.

“Karena (sarana pendidikan, red) penting buat kita. Untuk infrastruktur jalan di Kertarahayu hampir 80 persen, makanya (prioritas, red) saya larikan ke pendidikan,” sambung dia.

Pengajuan lain adalah SMPN 3 Setu yang mengusulkan pembangunan pagar sekolah, pun SDN Kertarahayu 02 dengan pengajuan yang sama.

“Tahun depan kita juga usulkan pelebaran jalan utama yang arah Harvest. Karena memang volume lalu lalangnya cukup banyak, maka harus ada pelebaran,” tutur pria yang suka bersepeda ini.

Untuk tahun ini, ada 7 usulan Desa Kertarahayu yang masuk APBD, seperti pembangunan rehabilitasi total SMPN 3 Setu, kemudian pembangunan jalan lingkungan.

“Dari hasil tadi, untuk prioritas ada 6 titik, Mudah-mudahan itu bisa dikabulkan,” demikian Rudi. (bbs/mhs/kbe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here