USULAN: Musyarawah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), di Saung Quran.

SETU-Pemerintah Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu ingin jembatan Sasak Mare segera direvitalisasi. Pasalnya kondisi jembatan perlu diperkuat lagi.
Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi usai membuka Musyarawah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), di Saung Quran, Selasa (12/1/2021)
“Saya bersama BPD sudah mengecek dan memang harus segera direvitalisasi. Kita tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan. Perlu penguatan jembatan Sasak Mare,”kata Rudi.
Rudi mengatakan, paska viralnya Sasak Mare usai dicat pelangi, menyedot perhatian pengunjung ke Kertarahayu, sehingga banyak yang melakukan selfie di spot foto jembatan itu.
“Kita kan ga selalu memantau di Sasak Mare.  Tapi kita sudah kasih plang pemberitahuan tidak lebih dari10 orang berfoto. Kalau sudah direvitalisasi kan tenang, karena kokoh,”paparnya.
Rudi ingin, revitalisasi jembatan Sasak Mare segera dilakukan, agar membuat nyaman pengendara dan pengunjung,”Kalau nungguin anggaran Kabupaten kadang suka lama, karena butuh cepat sebelum ada hal-hal yang diinginkan,nanti kita upayakan dari desa,”tuturnya.
Sasak Mare merupakan jembatan yang menghubungkan dua Kecamatan yakni Setu dan Serang Baru. Sasak Mare viral usai dicat pelangi oleh pemdes Kertarahayu.
Rudi mengaku akan segera berkoordinasi dengan Desa Jaya Sampurna,”Belum, nanti akan segera koordinasi,”tuturnya. (dim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here