Putih Sari: Pemerintah Harus Benahi Pantai Bekasi

0

MUARAGEMBONG – Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari memberikan bantuan kepada warga korban banjir rob Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, Minggu (29/11/2020). Tak tanggung-tanggung, bantuan ini disalurkan ke empat titik sekaligus. 

Ini menjadi yang kesekian kali wakil rakyat yang juga dokter gigi ini membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat langsung. “Sudah tentu di mana ada kesulitan, kita jika mampu harus membantu. Apalagi ini warga kita sendiri, wajib hukumnya membantu,” kata anggota dewan dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta ini.
Bantuan ini diberikan kepada warga di empat desa di Muaragembong yakni Pantai Sederhana, Pantai Mekar tepatnya di Kampung Muara Jaya, Pantai Harapan Jaya dan Pantai Bahagia. Bantuan diberikan dalam bentuk bahan pokok yang kini dibutuhkan warga. 
“Sebagai sesama tentu saya meraskan apa yang dirasakan warga di Muaragembong ini. Maka dari itu, saya bersama relawan sepakat menyalurkan bantuan karena memang ini yang mereka butuhkan,” kata dia. 
Putih mengaku mendapat laporan adanya terjangan banjir rob di daerah pemilihannya. Bahkan, laporan pun diterima dari media massa. Dari laporan tersebut, diketahui banyak masyarakat yang rumahnya rusak sehingga memerlukan bantuan.
“Laporan ke saya ini banyak rumah yang rusak. Pemilik rumah pun kebingung bangaimana kelanjutannya. Maka saya datang untuk membantu, karena bagaimana pun Muaragembong ini bisa dibilang konstituen saya,” kata 
Dalam kesempatan ini, Putih mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan penanganan pasca bencana terhadap para warga yang menjadi korban. Putih berharap pemerintah daerah pun memberikan bantuan nyata terhadap mereka.
“Tentu pemerintah daerah saya mendorong untuk segera melakukan penanganan dan penanggulangan pasca bencana. Saya melihat dari BPBD sudah turun dan saya berharap penanganannya dilakukan secara komprehensif. Jangan sampai warga yang menjadi korban tidak diperhatikan,” ucap dia.
Lebih lanjut, Putih berpesan kepada warga yang menjadi korban agar tetap sabar dan yakin semua yang terjadi ada hikmahnya. “Yakin juga bahwa negara tetap hadir di saat kesulitan seperti ini. Saya sudah meminta aparat setempat untuk lebih memerhatikan lagi kebutuhan para warga,” ucap dia. (har/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here