BEKASI – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membagikan tiga sepeda, kepada warga dan anak sekolah di Kota Bekasi saat meresmikan revitalisasi Kawasan Kalimalang tahap pertama pada Rabu (20/4/2022).

Pemberian sepeda kepada warga Bekasi kali ini berjumlah tiga unit dia untuk pelajar dan satu untuk warga biasa yang ada hadir menyaksikan peresmian revitalisasi Kalimalang di Jalan Otto Hasibuan tersebut dengan menjawab pertanyaan yang diberikan.

“Mengingat suasana bulan Ramadhan maka pertanyaan tentang agama. Pertama khusus pelajar perempuan yang bisa menyebutkan 10 nama Malaikat, ” Ujar Kang Emil sapaan akrabnya.

Namun, disitu sempat membuat hadirin tersenyum karena kepada pelajar SMP perempuan itu Kang Emil, membuka pertanyaan dengan nama Malaikat penjaga Surga. Spontan pelajar menjawab Ridwan.

Jawaban itu pun ditimpali dengan senyum, lalu Kang Emil kembali bertanya nama Gubernur Jawa Barat siapa. Pelajar itu sempat bingung, tapi setelah melihat papan nama di dada kiri Gubernur dengan lancar pelajar itu menjawab Muhammad Ridwan Kamil. Selanjutnya menyebutkan 10 nama Malaikat dengan lancar.

Pertanya berbeda kepada pelajar pria, lebih sulit tapi bagi siswa salah satu MTS yang hadir dalam peresmian itu 12 nama bulan dalam kalender Hijriyah lancar dijawabnya setelah dituntun Kang Emil dengan menyebutkan hurup awal kalender Hijriyah. Ia pun langsung diberi hadiah sepeda dengan memilih.

Terakhir Kang Emil memberi kesempatan kepada warga biasa secara acak hingga lebih dulu hadir di panggung seorang ibu rumah tangga yang rumahnya disekitar lokasi peresmian revitalisasi Kalimalang.

Ibu bernama Dewi itu oleh Kang Emil diminta menyanyikan lagu Balon Ku Ada Lima. Kemudian keduanya lirik lagu anak balon ku ada lima itu diganti dengan kata Pacar. Hal itu membuat kocak dan membuat tersenyum yang hadir.

Warga sekitar lokasi telah berkumpul sebelum acara dimulai. Mereka sepertinya sudah paham akan ada kuis yang diberikan oleh Gubernur yang diguangkan jadi Presiden tersebut.

“Saya rumah disekitar sini, kami taunya kalo Pak Gubernur yang hadir biasanya bagikan sepeda makanya kami kesini seperti saat peresmian Gedung Creative Center Kota Bekasi beberapa bulan lalu. Siapa tau rejeki lumayan buat anak, ” Ujar Dewi mengaku mimpi apa semalam bisa dapat sepeda dari Gubernur. (amn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here