BEBAS CORONA: Ribhka Yoseana Gunawan saat dijenguk Bupati Cellica di rumahnya.

** Lega Bebas Corona setelah Dikarantina 14 Hari di Natuna

Ribhka Yoseana Gunawan adalah mahasiswi asal Karawang yang kuliah di Kota Wuhan Cina yang masih gempar virus Corona. Ia bercerita selama menjalani Karantina di Natuna selama 14 hari tersebut, ia telah mendapatkan penanganan kesehatan secara rutin dan maksimal.
REDAKSI-Karawang
“Setiap hari diobservasi, kita tidak boleh ketemu dengan siapa siapa, di cek suhu tubuh dari pagi sampai malam, dan mendapatkan perawatan psikologis juga biar tidak stress,” ucap Alumni SMAN 1 Karawang yang kini berusia 16 tahun ini.
Sejak kejadian trending internasional virus corona, lanjut dia, Aktivitas kuliahnya terpaksa dihentikan. Ia juga belum tahu pasti kapan akan kembali ke Wuhan.
“Belum tahu. Mungkin menunggu keadaan aman dulu. Menunggu informasi dari kampus,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Cellica di kediamanya. Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam proses evakuasinya sejak berada di Wuhan hingga kembali ke Karawang.
Sementara itu Bupati Cellica Nurrachadiana saat Ribhka yang telah pulang usai menjalani Karantina di Natuna selama 14 hari, setelah sebelumnya di evakuasi oleh pemerintah pusat langsung dari Wuhan, China. Ribhka merupakan mahasiswi aktif semester 1 yang tengah menjalani pendidikan di salah satu Universitas di Wuhan jurusan Fakultas Kedokteran.
Cellica menyampaikan, kedatanganya di kediaman Ribhka merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap permasalahan yang menimpa masyarakatnya.
“Pemerintah pusat dan provinsi saja sangat memperhatikan. Tentunya kami juga harus lebih perhatian. Apalagi kejadian ini sudah menjadi kejadian internasional. Kami juga ingin memastikan bahwa Ribhka dalam kondisi yang baik dan sehat,” kata bupati di hadapan keluarga Ribhka.
Selain itu, Cellica juga ingin menepis ketakutan masyarakat pasca kepulangan Ribhka dari China. Ia berpesan agar semua pihak tidak lagi khawatir dengan kepulangan putri daerah tersebut. Pasalnya, Ribhka telah menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, kepulauan Riau.
“Alhamdulillah Ribhka sekarang sudah kembali pulang ke Karawang. Sudah ada di tengah-tengah keluarganya dalam keadaan selamat, sehat, tidak kurang satu apapun dan dengan kondisi kesehatan segar bugar,” ucap bupati meyakinkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here