Ridwan Kamil Diyakini Tokoh yang Bisa Benahi Berbagai Persoalan Indonesia

0

BANJARNEGARA – Masyarakat berharap Ridwan Kamil maju dan memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Tokoh yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Barat ini diharapkan bisa membenahi berbagai persoalan yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia.

Sahabat Ridwan Kamil Kabupaten Banjarnegara Hendrik Wibiyantoro Pamungkas mengatakan Ridwan Kamil merupakan tokoh yang diharapkan bisa membenahi berbagai persoalan di Indonesia.

“Ridwan Kamil merupakan tokoh muda yang berprestasi dan punya visi. Track recordnya juga bagus dalam memimpin dan membangun Jawa Barat,” kata Hendrik yang merupakan Sahabat RK dari Desa Brengkok Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara. Dengan track record dan pengalamannya memimpin Jawa Barat, diharapkan Ridwan Kamil menjadi pemimpin dalam skala yang lebih luas yaitu menjadi Presiden RI.

Sahabat Ridwan Kamil Banjarnegara Ramadika Tantra mengatakan dengan latar belakang sebagai seorang arsitek, Kang Emil merupakan tokoh yang mumpuni dalam pembangunan.

“Konsepnya dalam pembangunan modern, memperhatikan fungsi dan sesuai tata ruang. Jadi tidak asal-asalan,” ungkapnya. Menurut dia, Kang Emil merupakan tokoh yang mumpuni untuk memimpin Indonesia. “Kami berharap
Ridwan Kamil menjadi Presiden RI dan mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi bangsa ini,” ungkapnya.
Sebagai seorang arsitek banyak karyanya telah dihasilkan Ridwan Kamil. Tak hanya di Indonesia, karyanya juga telah banyak dibangun di luar negeri.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil adalah kepala daerah sarat prestasi. Pengalamannya sebagai arsitek, menjadikan karakter kepemimpinannya penuh inovasi.

Jauh hari ketika diamanahi menjadi Wali Kota Bandung hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merupakan praktisi sekaligus dosen arsitektur di ITB.

Karya rancangan Ridwan Kamil, tak hanya di Indonesia. Tetapi tersebar hingga ke benua Asia dan Eropa. Ciri khas desain karya pria yang akrab disapa Kang Emil itu, adalah filosofi yang mendalam dalam setiap goresannya.

Salah satu karya Kang Emil yang monumental di dalam negeri adalah Museum Tsunami Aceh, Banda Aceh. Bangunan itu menggambarkan bagaimana rakyat Aceh bersedih dan bangkit dari bencana besar yang terjadi pada 2004 lalu.

Tak kurang dua puluh penghargaan terkait karya arsitektur dan tata kota diraih Kang Emil. Rancangan masjid Al-Irsyad yang dipersembahkan bagi mendiang ayahnya, diganjar Top 5 best Building of The year 2010 oleh ArchDaily. Menjadi satu dari 25 masjid terindah di dunia versi Complex Magazine. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here