SUBANG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan kepada siswa SMK Negeri 2 Subang untuk menjadi pemersatu bangsa dengan menyebarkan pesan-pesan persatuan.

“Jangan menjadi anak-anak yang membesarkan perbedaan. Tapi, jadilah anak yang mengedepankan persatuan,” kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, saat meninjau Hari Pertama Pertemuan Tatap Muka Sekolah di SMKN 2 Subang, Kamis (12/5/2022).

Selain itu, dalam peninjauan tersebut, Kang Emil melihat produk-produk hasil karya SMKN 2 Subang, mulai dari tahu, sari buah nanas, minuman herbal, sampai roti mini. Ia juga menekankan pentingnya teknologi dalam pengembangan produk pertanian.

“Mudah-mudahan ilmunya dimanfaatkan. Waktu Covid semua ekonomi turun kecuali ekonomi pangan, ekonomi hortikultura. Tapi harus ada segi teknologinya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Program Keahlian Agribisnis SMKN 2 Subang Cucun Kurniasih menuturkan bahwa produk yang dihasilkan sudah dipasarkan ke pasar modern. Salah satu produk yang jadi unggulan adalah tahu. Menurutnya, omzet produk unggulan tersebut mencapai Rp3 juta per bulan.

“Produk-produk kami dipasarkan salah satunya untuk produk tahu sendiri di pasar modern, masyarakat, dan yang lainnya masih di internal sekitar sekolah,” ucapnya. (amn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here