KARAWANG– Sejumlah parpol dikabarkan bakal melakukan pertemuan di sebuah hotel, Senin (17/2/2020) malam ini. Partai itu di antaranya Gerindra, PKB, dan PDIP yang disinyalir juga akan membawa parpol yang tergabung di poros juang (PPP, Hanura, PAN, PBB).
Pertemuan itu, akan menyepakati satu poin penting: siapa yang akan pasangan calon yang akan diusung. Setelah adanya tiga nama, Gina Swara (Gerindra), Ahmad “Jimmy” Zamakhsyari (PKB), dan Yesi Karya Lianti (PDIP).
Niatan pertemuan itu juga sempat dikatakan Jimmy pada Rabu (13/2/2020) malam di Hotel Brits sesaat sesudah bertemu Ketua DPC PDIP Karawang, Taufik Ismail bersama Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi.
Bahkan saat itu kepada awak media, Jimmy menyebut pada ketua DPW Jawa Barat masing-masing parpol akan turut hadir. “Pak Jendral Taufik (Gerindra), Pak Ono (PDIP), dan Mas Huda (PKB) juga direncanakan datang,” kata Jimmy.
Selain para petinggi parpol, para “pengantin” bakal calon bupati/bakal calon wakil bupati juga akan hadir seperti Gina Swara dan Yesi Karya, serta nama figur balon alternatif seperti Lina Sugiarti (PPP).
Di tempat yang sama Taufik Ismail bahkan memberikan kode bakal mengajak partai-partai yang tergabung dalam poros juang hadir dalam pertemuan itu.
“Ini baru pertemuan saya mewakili PDI, pertemuan selanjutnya kita jadwalkan dengan partai di poros juang,” kata pria yang kerap disapa Pipik ini saatada di samping Jimmy.
Di tempayt terpisah, kepada awak media Ketua DPC Gerindra Karawang mengonfirmasi adanya rencana pertemuan lintas parpol hari ini, “Rencananya memang begitu. Tapi sampai jam ini (sekitar jam 18.05 WIB), saya belum bisa pastikan jadi atau tidaknya. Tunggu saja sampai besok. Yang pasti, kami di Gerindra terus melakukan langkah-langkah politik, salah satunya membangun komunikasi secara intensif dengan PKB, PDIP plus rekan-rekan di Poros Juang. Itu saja,” jelas Ajang. (mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here