HARI PEMILIHAN MAKIN DEKAT, SEMUA PASLON DIPREDIKSI KELUARKAN KARTU “AS” PAMUNGKAS

KARAWANG– Hari H pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang tinggal menghitung hari. Waktu yang tersisa tak lebih dari 30 hari. Seluruh paslon punya trik dan agenda sendiri yang akan jadi jurus terakhir untuk merebut hati pemilih. Hasil pemilu nantinya bakal menjadi penentu trik dan jurus siapa yang paling moncer.
Paslon nomor urut 1 misalnya. Calon bupatinya, Yessi Karya Lianti menuturkan dalam 30 hari terakhir menuturkan bakal memperbanyak pertemuan dengan tokoh masyarakat untuk melengakapi gerbarakkan wakilnya, Adly Fairuz yang seruap hari marathon terjun ke tengah-tengah masyarakat dan di saat yang sama intens meminta bantuan puluhan rekan sesame artis membuat video ajakan memilih Yessi-Adly saat Pilkada 9 Desember mendatang.
“Kalo saya sendiri sih gebrakannya lebih ke pendekatan masyarakat khususnya karena mungkin karena sisi kang Adly kan artisnya kalo saya sendiri lebih ke pemantapan saja,” kata dia kepada awak media.
Yesi mengatakan jelang 30 hari masa pencoblosan ini, dirinya akan lebih mengedepankan bersilaturahmi dengan para tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Karawang.
“Ya kita lebih ke tokoh-tokoh masyarakat. Jadi lebih masif nantinya, karena mereka kan dituakan, mereka juga lebih paham, jadi kita lebih ke silaturahmi,” katanya.
Tak hanya Yesi, Adly Fairuz yang juga menjadi pendamping Yesi di Pilkada Karawang juga sempat menyebutkan akan mengandeng para artis dalam blusukannya di November 2020 ini.

“Jadi di bulan November nanti, para artis akan turun semua ke Karawang,” katanya.
Adly mengaku keterlibatan para artis dalam kampanyenya di Pilkada Karawang ini datang langsung dari para artis yang menawarkan diri membantu dirinya mensukseskan Pilkada Karawang.
“Alhamdulillah justru temen temen ini sudah menghubungi saya dan menawarkan diri,” ujarnya.
Adly mengatakan jika para artis yang akan datang membantunya dirinya di masa kampanye Pilkada Karawang, dari beberapa artis baik musisi, sinetron, bahkan ada artis senior yang terlibat.
Sementara itu paslon nomor urut 2, Cellica Nurrchadiana-Aep Syaepulloh akan terus menyisir titik-titik blusukan. Dlam unggahan Cellica pada akun instagram pribadinya, ia mengklaim paslon nomor urut 2 sudah dtang ke 395 titik di 30 kecamatan yang ada di Karawang.
Saat ini Cellica masih terus blusukan sambil melakukan konsolidasi anggota DPRD dari parta dia—Demokrat per daerah pemilihan di Karawang.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman menyebut, kepada awak media mengaku sangat optimistis Cellica-Aep akan memenangkan pilkada lantaran melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap visi dan misi pasangan itu. “Cellica-Aep bisa menang dengan perolehan suara lebih dari 71 persen,” ujar Dian melalui telepon, Senin (9/11).
Sementara itu, paslon nomor urut 3, Ahmad Zamkhsyari-Yusni juga melakukan hal serupa. Keduanya terus keliling terjung ke tengah masyarakat menyampaikan janji-janj politik yang akan dikerjakan jika terpilih. Jimmy sebagai satu-satunya calon bupati pria yang lahr di Karawang juga kerap mengampanyekan jika sudah saatnya Karawang dipimpin oleh putra daerah.
“Memperbanyak makan bareng keluarga, berdoa bersama orang saleh dan anak yatim serta lihat sawah bersama petani,” kata Jimmy saat ditanya KBE kegiatan yang akan dioptimalkan olehnya 30 hari ke depan. (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here