JUARA 1: Filotes keluar sebagai juara 1 Open Turnamen Futsal Milenial U-20 Piala Bupati Karawang 2020. AFK Karawang pun terus aktif memantau dan menjaring pemain potensial dari kejuaraan tersebut.

Aktif Jaring Pemain Potensial Melalui Kejuaraan

KARAWANG – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Karawang terus mempersiapkan diri demi meraih medali dalam gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu aktif menjaring pemain-pemain lokal potensial dan berkualitas melalui berbagai kejuaraan.

Open Turnamen Futsal Milenial U-20 Piala Bupati Karawang yang dibuka Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana di GOR Adiarsa pada Jumat (18/9), menjadi event terbaru yang coba dimaksialkan induk organisasi futsal di Karawang ini untuk mencari pemain-pemain terbaik.

“Selain digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-387 Kabupaten Karawang, kami berharap dari turnamen ini akan muncul pemain-pemain yang nantinya bisa diandalkan tim futsal Karawang untuk lolos babak kualifikasi dan meraih medali di Porda 2022,” ujar Ketua Umum AFK Karawang, Sutrisna, didampingi Sekretaris Umum, Reza Anom Wibisana, Bendahara Umum, Yogha Zulvian Iskandar, dan Ketua Panitia, Heru Slana Muslim, kepada KBE, usai penutupan Open Turnamen Futsal Milenial U-20 Piala Bupati Karawang, Rabu (23/9/2020).

Seperti dalam event-event sebelumnya, Sutrisna menjelaskan, dalam turnamen yang menggelar pertandingan pada 22-23 September di Antic Sport Center, AFK Karawang menugaskan tim pencari bakat untuk memantau pemain.

“Saat ini kami juga telah memiliki daftar pemain hasil dari pemantauan dari event-event sebelumnya. Namun proses promosi degradasi pemain akan terus kami lakukan hingga pembentukan tim futsal untuk babak kualifikasi Porda pada tahun depan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sutrisna menyebutkan, Open Turnamen Futsal Milenial U-20 Piala Bupati Karawang yang memberlakukan sistem gugur diikuti sebanyak 32 klub se-Kabupaten Karawang.

“Setelah digelar pertandingan babak 32 besar hingga 16 besar pada 22 September. Kemudian dilanjutkan pertandingan babak 8 besar hingga final pada hari ini (kemarin). Filotes keluar sebagai juara usai mengalahkan Kayatech (juara 2) 4-3 di final. Diikuti APT Futsal dan Bikarua yang membawa pulang trofi juara tiga bersama,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam turnamen yang ditutup oleh Kasi Olahraga, Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, Heri Suryana, keempat tim juara mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan. Khusus tim peraih juara 1, mereka juga berhak membawa pulang piala bergilir Bupati Karawang dan 15 pasang sepatu dari Dewan Penasehat AFK Karawang, M. Sayidi.

“Selamat kepada para juara, serta tetap semangat bagi tim yang belum juara. Untuk seluruh pemain teruslah berlatih untuk meraih prestasi di level yang lebih tinggi. Kami optimis dengan semangat para pemain dalam berlatih dan dukungan semua pihak khususnya pemerintah daerah, futsal Karawang akan disegani dan berprestasi,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here