DEMOKRAT BERBAGI : Ketua Komisi 1 DPRD Karawang, Budianto, saat membagikan APD ke Puskesmas Sukatani, di Cilamaya.

KARAWANG– Ketua Komisi 1 DPRD Karawang, H. Budianto SH, kunjungi beberapa Puskesmas di Dapil lV untuk membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis yang bertugas di daerah pemilihannya.
Dalam kegiatan bertajuk Partai Demokrat Peduli Covid-19 itu, anggota DPRD Karawang asal Pantai Ciparagejaya tersebut, membagikan masing-masing Puskesmas 10 APD.
Tak hanya itu, Budianto dan tim juga telah membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan. Dibeberapa titik, di pemukiman warga wilayah Dapil lV Karawang. Sekaligus membagikan 8.000 masker dan 18 tempat cuci tangan di berbagai titik.
“Untuk Dapil lV kita bagikan 10 APD di setiap Puskesmas. Totalnya ada 8 Puskesmas,” ungkap Budianto, kepada KBE, kemarin, (18/4).
Budianto bilang, kegiatan tersebut terselenggara dari hasil musyawarah anggota dewan Fraksi Partai Demokrat Karawang. Pihaknya, kata Budianto, secara total membagikan 600 APD kepada Puskesmas 50 di Kabupaten Karawang.
“Hasil patungan seluruh anggota DPRD Karawang fraksi Partai Demokrat. Sebagai bentuk kepedulian kami pada tim medis yang ada di garda terdepan dalam memerangi Covid-19,” katanya.
Masih kata dia, ada pun jenis APD yang mereka bagikan bukanlah APD satu kali pakai. Akan tetapi bisa digunakan beberapa kali dengan cara di cuci bersih menggunakan air.
“Bantuan ini mungkin belum maksimal. Tapi ini adalah bentuk kepedulian kami dari Partai Demokrat. Mudah-mudahan APD ini bisa membantu teman-teman medis yang bertarung di garda depan,” pungkasnya.
Kepala Puskesmas Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan, Bayo Sukarya mengatakan, dalam kunjungannya Budianto memberikan 10 APD kepada tim medis yang bekerja di Puskesmas Sukatani.
Bayo berharap, apa yang dilakukan anggota dewan di Karawang. Bisa jadi stimulan bagi instansi lain, maupun lembaga dan swasta melalui program CSR-nya. Untuk membantu menanggulangi wabah Covid-19 di daerah Karawang.
“Ini jadi motivasi, semoga semuanya tetap semangat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan pengabdian,” ungkapnya.
Sementara, Kasubag Puskesmas Cilamaya, Sumari mengucapkan terima kasih, kepada anggota DPRD Karawang fraksi Partai Demokrat yang telah membantu pengadaan APD untuk tim medis.
“Semoga anggota dewan yang lain di Karawang juga tergerak untuk membantu. Karena APD kami disini sangat terbatas,” ujarnya. (wyd/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here