ARTIS RAMAI-RAMAI KAMPANYEKAN ADLY FAIRUZ

0

KARAWANG– Calon Wakil Bupati Karawanag nomor urut 1 Adly Fairuz tak banyak yang menyaka bakal mendapat euforia yang tinggi dari masyarakatsaat berkunjung ke titik-titik kampanye. Popularitas menjadi modal besar yang dimliki pesohor sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini. Baru-baru ini, rekan sesama artis juga ramai-ramai membuat video ajakan memilih bupati dan calon bupati nomor urut 1 kepada warga Karawang.
Darimulai Gracia Indri, Indra Bekti sampai da’i kondang, ustaz Maulana. Gracia Indri dalam video berdurasi 6 detik mengajak warga Karawang pada Desember mendatang untuk ramai-ramai datang ke TPS dan memilh Yessi Karya Lianti-Adly Fairuz. “Hallo. Saya Gracia Indri, mau ingatin untuk seemua warga Karawang jangan lupa 9 Desember datang ke TPS masing-masing dan coblos nomor urut 1 Yessi-Adly untuk energi baru Karawang,” kata janda David Noah ini.
Pesohor lain, Pepi dan Windy Wulandari buat juga melakukan hal yang sama membuat video ajakan memilih rekan dia di dunia enertein, Adly Fairuz d Pilbup Karawang 9 Desember mendatang. Smentara itu, ustaz Malana dalam beberapa kesempatan bahkan mendapingi langsung kegiatan Adly. Pada saat pendaftan caaln, bahkan usataz yang biasa on air di TransTv ini memimpin doa pelepasan Yessi-Adly sebeum berangkat ke KPU Karawang.
Sebagiamana diketahui Yessi-Adly maju menjadi calon bupati dan wakil bupati diusung oleh PDIP, PPP, PAN, dan PBB. Paslon nomor urut 1 ini bakal menantang da calon petahana sekaligus. Yakni Cellica-Nurrchadiana-Aep Saepulloh dan Ahmad “Jimmy” Zamkhsyari-Yusni Rinzani.
Parai pengusung Yessi-Adly, PDI Perjuangan mengaku tidak gentar menghadapi popularitas petahana Bupati Karawang, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Cellica Nurrachadiana. Karena menurut Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan, modal populer tidak menjamin politisi Demokrat itu terpilih lagi di Pilkada nanti.
Sukur mengatakan, definisi populer dengan terpilih sangatlah berbeda dalam konteks Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Hanya memiliki modal popular saja, belum tentu mengantarkan seseorang memiliki elektabilitas tinggi.
“Bicara popularitas, bupati, incumbent atau petahana sudah pasti popular. Tetapi popularitasbukan otomatis akan jadi pemenang,” ujarnya.
PDI Perjuangan sambung Sukur juga punya kandidat dengan popularitas tinggi di Pilkada Karawang. Yaitu, artis Ahmad Adly Fairuz. Di Pilkada Karawang, Adly diplot Partai Banteng Moncong Putih sebagai calon Wakil Bupati Karawang dan akan berpasangan dengan Yesi Karya Lianti.
Sekalipun begitu, ditegaskannya, meski tingkat keterkenalan Adly sebagai artis nasional cukup tinggi, tapi partai besutan Megawati Soekarnoputri ini tetap memaksimalkan sosialiasi secara door to door ke rumah pemilih, dengan memperkenalkan paslon 01 Yesi Karya Lianti-Adly Fairuz di Pilkada setempat.
“Kami tidak melakukan pengumpulan atau pengerahan massa. Tetapi kami masuk ke rumah saat kampanye,” ujarnya. (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here