BAGI SEMBAKO: Manajer dan para pegawai PLN ULP Karawang Kota saat bakti sosial pembagian sembako kepada warga sekitar.

PLN Karawang Kota Bagi-bagi Sembako

KARAWANG– Dampak penyebaran virus korona telah terasa di tengah-tengah masyarakat. Sudah banyak masyarakat, termasuk di Karawang ini yang mulai kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya, karena terganggunya mata pencaharian sebagai dampak pandemi.
Atas kesulitan itu PLN Karawang dalam hal ini ULP Karawang Kota menggelar bakti sosial kepada masyarakat sekitar, berupa pembagian paket sembako, Selasa (21/4/2020).
Manajer ULP Karawang Kota Asep Jana Suyana yang turun langsung ke tengah-tengah warga mengaku kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat sekitar.
“ Saat ini kita baru membagikan sekitar 123 paket sembako kepada warga sekitar Kantor ULP Karawang Kota. Mudah-mudahan langkah ini sedikit membantu beban masyarakat sebagai dampak pandemic korona,” ujar Asep kepada KBE, di sela-sela acara.
Dijelaskan Asep, bagi PLN kegiatan bakti sosial sebenarnya bukan hal baru. Karena selama ini juga lewat program sosial yang ada di PLN rutin membantu masyarakat sekitar. “ di PLN ada Baitul Mal yang dananya dari 2.5 persen gaji pegawai PLN. Setelah terkumpul untuk kegiatan sosial dan juga keagamaan, membantu tempat ibadah seperti mosola, memberikan beasiswa pendidikan, dan kegiatan sosial lainnya.
Ditambahkan Asep, yang dilakukan ULP Karawang Kota juga dilakukan ULP-ULP lain di Karawang. Hanya saja waktunya yang tidak berbarengan.
“PLN Karawang ini ada ULP Karawang Kota, ULP Kosambi. ULP Cikampek dan ULP Rengasdengklok. Dan ULP Karawang Kota sendiri meliputi Karawang Barat, Karawang Timur, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Pangkalan dan Tegalwaru,” ungkapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here