KARAWANG – Warga Dusun Pawanda Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta digegerkan dengan penemuan mayat yang terapung di Sungai Citarum (25/1). Diduga mayaat berjenis kelamin laki-laki ini terbawa arus sungai.

Mayat menggunakan kaos berwarna kuning lengan hitam, menggunakan celana jeans dan diperkirakan usianya kurang lebih 40 tahun.

Kepala Dusun Pawanda Taufik mengatakan mayat pertama ditemukan warga yang sedang menumpang perahu eretan. Saat itu, ia melihat mayat tersangkut di antara pepohonan yang berduri. Karena takut,  warga dia bergegas melaporkan penemuan mayat tersebut. 

“Saya mengetahui adanya mayat di aliran Sungai Citarum dari warga, dan saya langsung melaporkan penemuan mayat ini ke Polsek Rengasdengklok,” ujarnya kepada KBE.

Menurutnya, kondisi Citarum saat ini sedang dalam kondisi surut, walaupun malam hingga siang hari diguyur hujan. Kini kasus penemuan mayat tersebut sudah ditangani pihak kepolisian di Mapolsek Rengasdengklok, yang dibantu BPBD, Babinsa dan Pemdes.

“Walaupun saat evakuasi ada sedikit kendala karena lokasi berlumpur dan sangat licin. Saat ini mayat sudah dievakuasi menggunakan mobil ambulans untuk dibawa ke RSUD Karawang dan akan dilakukan otopsi,” ucapnya.  (gie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here