Camat Rully : Kades Harus Jaga Sikap

0

KARAWANG – Pesta Demokrasi Pilkada Karawang sudah di mulai. Ke tiga calon bupati dan wakil bupati sudah selesai melakukan pengundian nomor. Kamis, (24/8/2020) kemarin.
Beragam issu seputar Pilkada Karawang pun sudah mulai bertebaran. Baik secara lisan, maupun tertulis di dunia maya.
Menjaga agar para kepala desanya tak terjerat kasus hukum. Camat Cilamaya Kulon, Rully Sutrisna meminta, agar para kades di Kecamatan Cilamaya Kulon, bisa menjaga sikap selama proses Pilkada berlangsung.
“Berpolitik itu hak mereka. Tapi tolong, sebagai kepala desa, agar menjaga sikap selama proses Pilkada ini berlangsung,” ungkap Camat Rully, kepada KBE, Kamis, (14/9/2020).
Rully mengatakan, segala bentuk imbauan kepada para kades di Kabupaten Karawang. Sudah jauh-jauh hari digemborkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang.
Selama Pilkada ini, kata Rully, sebaiknya, kepala desa tak menunjukan bersimpati kepada salah satu calon, di hadapan masyarakat.
Pasalnya, disitu akan menjadi penilaian bagi masyarakat. Terlebih, kepala desa adalah pemimpin di wilayahnya. Rully mengimbau, harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. “Harus tetap jaga netralitas. Bersimpati boleh, jangan euforia berlebihan,” tegasnya.
“Saya tidak mau kasus salah satu kades di Kecamatan Lemahabang kemarin itu, sampai terulang,” imbuhnya.
Rully juga mengingatkan, kepala desa itu pemimpin di wilayahnya. Segala tindak tanduknya selama Pilkada, kata Rully, jelas akan di kontrol oleh masyarakat dan Muspida. “Tugas saya hanya mengingatkan. Dalam prosesnya tetap itu pilihan masing-masing. Bersimpati boleh. Tapi jangan terlalu menunjukannya di depan masyarakat,” pungkasnya. (wyd/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here