Celica Belum Mau Cikampek Pisah

0
11

Beda Pendapat Dengan Jimmy Soal Pembentukan Daerah Otonom Baru

KARAWANG– Rencana Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (PPDOB) Kota Cikampek jadi isu hangat di tengah Pilkada Karawang. Para calon bupati memiliki tanggapan yang berbeda-beda. Jika sebelumnya calon bupati nomor urut03 Ahmad “Jimmy” Zamakhsyari setuju dan mendukung pemekaran Cikampek pisah dari Kabupaten Karawang. Calon bupati nomor urut 2, Cellica Nurrachadiana justru mengaku belum merestui jika Cikampek pisah dari Kabupaten Karawang.
Kepada KBE, Cellica mengaku sangat menghargai hak orang lain yang menginginkan perluasan Kota Cikampek itu. Namun, Cellica menilai, memperhitungkan banyak aspek, khusus waktu dekat ke depan, ia sebut Cikampek tetap lebih baik menjadi bagian wilayah Kabupaten Karawang.
“Semua itu kan harus di kaji dan dihitung. Baik itu anggaran maupun proses pemerintahan ke depannya. Kalau daerah itu belum siap, mohon maaf, dengan perluasan belum tentu ini jadi lebih baik,” ungkapnya, Kamis, (15/10/2020) di sela-sela kegiatan kampanyenya di Kampung Nelayan Pasirputih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Wetan.

Disinggung soal setuju atau tidak soal rencana PPDOB. Cellica enggan menjawab secara gamblang. “Saya sih gak bicara setuju apa ngga setuju, tapi kan semua itu masih perlu kajian,” katanya. “Sekali lagi saya menghargai hak orang lain untuk melakukan perluasan. Tapi secara pribadi, baiknya Cikampek tetap jadi satu kesatuan dari Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here