KARAWANG- Presiden Joko Widodo meresmikan ekspor perdana mobil Isuzu Traga dari Pabrik Isuzu Karawang Plant, Kawasan Industri Suryacipta, Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12). Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mendampingi.

Isuzu Traga merupakan produk PT. Isuzu Astra Motor Indonesia. Jumlah ekspor sebanyak 6 ribu unit ke Filipina hingga tahun 2020. Selanjutnya Isuzu akan mengekspor ke 20 negara di Asia Timur, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Menurut Joko Widodo (Jokowi), kehadirannya melepas ekspor perdana Isuzu Traga di Karawang untuk membuktikan kesungguhan pemerintah mendukung dunia otomotif Indonesia meningkatkan ekspor ke berbagai negara. Diharapkan ekspor ini dapat meningkatkan ekspor otomotif Indonesia secara keselurahan.

“Saya hadir melepas ekspor perdana Isuzu yang katanya baru 120 unit. Tapi tahun depan bisa mencapai 6 ribu unit ke Filipina. Selanjutnya akan ekspor ke 20 negara. Ini bagus agar industri otomotif kita bisa terus berkembang,” kata Jokowi. (rie/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here