PB Putra Mandiri Karawang terus konsisten melakukan pembinaan olahraga bulutangkis di Kabupaten Karawang. Hal itu dilakukan untuk bisa mewujudkan cita-cita mencetak atlet bulutangkis berkualitas yang bisa diandalkan Karawang bahkan Indonesia.

PB Putra Mandiri Karawang Konsisten Lakukan Pembinaan

KARAWANG – PB Putra Mandiri Karawang terus konsisten melakukan pembinaan olahraga bulutangkis di Kabupaten Karawang. Hal itu dilakukan untuk bisa mewujudkan cita-cita mencetak atlet bulutangkis berkualitas yang bisa diandalkan Karawang bahkan Indonesia.

Ketua PB Putra Mandiri, Muhaemin, didampingi Sekretaris, Sucipto, mengatakan, PB Putra Mandiri telah aktif membina atlet selama 14 tahun terhitung dari sejak didirikannya pada 2007.

“Alhamdulillah hingga saat ini kami masih bisa aktif dan terus berusaha untuk bisa berkontribusi bagi kemajuan bulutangkis khususnya di Karawang dengan fokus melakukan pembinaan atlet,” ujar Muhaemin, kepada KBE, Selasa (18/5/2021).

Atas kerja keras seluruh jajaran pengurus dan pelatih, PB Putra Mandiri yang aktif berlatih di GOR Putra Mandiri yang berlokasi di Desa Duren Kecamatan Klari telah banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi. Tercatat, beberapa trofi sukses dibawa pulang atlet-atletnya seperti beberapa kali meraih juara umum Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Bulutangkis Antar Klub se-Karawang yang digelar PBSI Karawang.

Kemudian, juara umum Bahari Cup se-Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang 2016, mengantarkan dua atlet (M. Raihan dan Nadia Sri Yansyah) berlaga digelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jabar 2017, aktif mengirimkan atlet-atletnya membela Karawang baik di ajang Kejurda maupun Porda, meriah medali digelaran Bupati Cup 2019, dan masih banyak prestasi lainnya.

“Semua itu berkat semangat dan kerja keras atlet serta dukungan orang tua. Semoga ke depannya akan banyak atlet yang mampu meraih prestasi lebih tinggi tentunya yang bisa mengharumkan Karawang, Jawa Barat dan Indonesia,” ucapnya.

Untuk diketahui, klub yang sukses meloloskan dua atletnya (Farrel Revanda Joe dan Nadia Sri Yansyah) menembus tim bulutangkis yang dipersiapkan PBSI Karawang menghadapi babak kualifikasi Porprov Jabar 2021 saat ini aktif membina atlet mulai usia 9-14 tahun. Di bawah arahan Fahmi Faisal (pelatih kepala), M. Rifky Fauzi dan Nadia Sri Yansyah (asisten pelatih) PB Putra Mandiri menggelar latihan setiap Selasa-Sabtu (pukul 13.00-17.00) dan Minggu (pukul 07.00-10.00). (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here