Dari Protokol Wapres Hingga Kasat Binmas

0

SOSOK Polwan cantik, AKP Iis Puspita pernah bekerja sebagai protokol Wakil Presiden ( Wapres ) Jusuf Kalla hingga blusukan kampung kumuh di Karawang, Jabar.

Hari Polwan Ke 73 punya arti sendiri buat Polwan cantik , AKP Iis Puspita (44) yang bertugas di Polres Karawang. Karier kepolisiannya selama 16 tahun membuat dirinya memiliki pengalaman berhadapan dengan berbagai macam masyarakat. Dia bersyukur karena Indonesia memberikan kesempatan terhadap perempuan untuk berkarya dan berkarier.

Iis mengaku pengalaman paling berkesan saat dirinya pertama kali bertugas di Polda Jabar diberi tugas di lingkungan istana sebagai protokol Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla pada 2004 hingga 2009.
Dia mengaku mendapat pengalaman luas biasa bekerja dilingkungan istana. “Saya banyak mendapat ilmu dan pengalaman saat bertugas di istana. Karena dinamika kerja yang berbeda dengan institusi Polri,” kata Iis, Rabu (1/9/2021).
Menurut Iis, saat bekerja sebagai protokol Wakil Presiden RI dia mengaku memiliki tantangan. Dalam setiap kegiatan Wakil Presiden dia harus bisa mengatur banyak hal seperti mengatur komunikasi yang baik dengan para pejabat hingga pengaturan tata tempat Wapres dan para tamu.
Yang juga tak kalah menarik bagi Iis ketika kunjungan keluar negeri mendampingi Wapres dan istri ke berbagai negara. “Saya punya pengalaman ke luar negeri saat bertugas di istana,” katanya.

Iis yang sekarang menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Karawang ini sekarang banyak berhubungan dengan masyarakat. Apalagi saat pandemi saat ini, dia mengaku memiliki pengalaman berharga. (rie/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here