PILKADA KARAWANG: Golkar mengusulkan empat nama kadernya menjadi wakil bacabup petahana, Cellica Nurrchadiana pada Pilkada Karawang yang tinggal menghitung bulan.

KARAWANG – Golkar mengusulkan empat nama kadernya menjadi wakil bacabup petahana, Cellica Nurrchadiana pada Pilkada Karawang yang tinggal menghitung bulan. Empat nama itu yakni Sekretaris DPD Golkar Karawang, Suryana, politisi senior Golkar yang juga dosen senior Unsika Karawang, Sony Hersona, Dedi Sugandi, dan Saidah Anwar.
Putusan ini hasil rapat pleno DPD Golkar Karawang, Rabu (26/2/2020) malam. Selain memutuskan empat nama yang akan diusulkan menjadi wakil Cellica, keputusan pleno juga menghasilkan akan berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk mengusung kembali Cellica Nurrachadiana.
“Rapat pleno sekarang DPD Golkar Karawang mengusung dr. Cellica Nurrachadiana sebagai calon bupati dari partai Golkar,” ucap Ketua Tim Pemenangan Daerah DPD Golkar Karawang, Timmy Nurjaman kepada KBE, Rabu (26/2/2020) malam.
Timmy enuturkan, salah satu alasan kuat mengapa para pengurus di DPD Golkar Karawang menyepakati kembali mengusung petahana lantaran figur Cellica saat ini masih memiliki elektabilitasi yang tinggi sehingga opsi kemenangan masih sangat terbuka lebar.

“Kedua fakta di lapangan bahwa tingkat kesukaan masyarakat, masih menaruh harapan besar bahwa Cellica dapat melanjutkan kembali 2 periode untuk meneruskan pembangunan yang masih belum terselesaikan,” tuturnya.

“Kedua ada 4 nama kader partai Golkar yang sudah bersedia siap untuk mencalonkan menjadi wabup, pertama Suryana, kedua Dokter Sony Hersona, ketiga Dedi Sugandi, dan keempat Saidah Anwar. Mereka menyatakan kesediaan akan mengembalikan formulir menjadi wabup,” ujarnya.

Ketika ditanya jikalau nanti dari Demokrat tidak memilih Golkar menjadi wabup, Timmy menjawab untuk kemungkinan itu masih perlu pembahasan lanjutan.
“Tetapi yang pasti adalah proses awal untuk merekrut bakal calon wabup dari partai Golkar sudah kami lakukan,” ujarnya.
Hasil pleno ini akan disampaikan ke DPD Golkar Jawa Barat untuk selanjutnya dikirim lagi ke DPP Golkar.
“Kemudian kami akan membuat resume rapat pleno dengan poin-poin : Pertama berkoalisi dengan partai Demokrat, kedua mengusung Cellica sebagai calon bupati Karawang, dan ketiga 4 kader partai Golkar diusung sebagai calon wakil bupati yang akan pihaknya kirim ke DPD partai Golkar Provinsi Jawa Barat, selanjutnya akan dikirim ke DPP Partai Golkar,” tuturnya.
Sementara itu, di acara pleni DPD Golkar Karawang terlihat hadir Sekretaris DPC Demokrat Karawang yang juga Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar.
“Kehadiran kami partai Demokrat sesuai dengan undangan partai Golkar Karawang yang akan mengadakan rapat pleno. Sesuai undangan hasil rapat pleno ini mengusung Bacabup Celiica dan Golkar mengajukan 4 nama calon wabup,” ucapnya.
“Ini kan seolah seolah sebuah tawaran, bahwa mereka Partai Golkar sudah siap medukung Cellica yang notabene ketua DPC Demokrat. Mereka juga mengajukan wakil bupati, ya dengan bahasanya tidak memaksakan,” timpalnya.
Ketika ditanya bagaimana dengan partai Nasdem dan PKS, Pendi mengatakan pihaknya komunikasi secara intens sudah dilakukan, tetapi untuk menetapkan keputusan itu belum karena semua keputusan berada di DPP masing masing endingnya.

“Saya sangat hargai Golkar yang sudah berani meminta. Artinya mereka mempunyai sebuah keseriusan, daripada yang nga ngomong tidak ngomong tapi pengen. Tapi ini sudah jelas, Golkar ini ingin wakilnya. Penghargaan kami buat Golkar yang sudah memantapkan diri,” pungkasnya. (gie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here