TERSEDIA: Loket pengurusan KTP Elektronik di Kantor Disdukcapil Kabupaten Karawang.

KARAWANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Karawang menyebutkan sebanyak 12.596 keping blanko KTP-E tersedia selama pandemi korona atau covid-19.
“Kebutuhan masyarakat sudah terpenuhi dan ketersediaan blanko KTP-E mencapai 12.596 keping,” ungkap Yudi Yudiawan, kemarin (19/4).
Yudi mengatakan, untuk antisipasi pendatang pun tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 hingg 15 orang dan itu pun 90 persen berasal dari kabupaten/kota di Jawa Barat. Selama pandemi korona, pihaknya melakukan pembatasan operasional. “Operasional hanya sampai jam 12 siang,” terangnya.
Selain itu, Disdukcatpil pun melakukan sistem operasional pencegahan korona. Diantaranya dengan pemohon untuk menggunakan masker, jika tidak menggunakan akan ditolak. 
Lanjut Yudi, Kemudian pihaknya juga menyediakan untuk pegawai sarung tangan, masker , hand sanitizer dan bagi masyarakat yang akan mengambil dokumen kependudukan harus terlebih dicek suhu.
“Pertanggal 20 April kita juga menargetkan seluruh pelayanan akan melalui online, saat ini masih dalam tahap persiapan,” pungkasnya. (rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here