Dishub Tunda ‘Dandani’ Terminal Tanjungpura

0

KARAWANG– Pemkab Karawang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) memilih menunda proyek renovasi Terminal Tanjungpura dan memilih focus melakukan operasi protokol kesehatan. Padahal saat ini denah konstruksi proyek berupa DED renovasi terminal sudah ada.
Dikehui rencana ‘mendandani’ terminal kelas C di Karawang itu telah muncul sjak tahun 2019 lalu. Namun karena alas an pandemi, pembangunan yang sedianya akan dimulai pn urung dilakukan.
“DED sudah ada. Tapi kondisinya sekarang pandemic covid-19 belum fokus ke arah sana (pembangunan Terminal Tanjungpura),” kata Kepala Dishub Karawang, Arief Bijaksana kepada awak media.
Arief menuturkan, sebagai gantinya, saat ini ia memilih memfokuskan memberi titah kepada jajarannya untuk melakukan operasi protokol kesehatan.
“Sekarang kan terus bertambah terkonfirmasinya. Maka kita fokuskan operasi wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak pada masyarakat,” kata Arief.

Arief mengklaim, kini petugas Dishub bersama tim Polri, TNI, Satpol PP gencar melakukan operasi masker pada pengguna jalan. Bahkan operasi ini hampir dilakukan setiap hari. Termasuk megecek pemberlakukan protokol kesehatan pada kendaraan antar-jemput karyawan daang angkutan-angkutan umum.
“Mungkin itu saja kegiatan yang dilaksanakan sekarang ini,” pungkasnya. (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here