**Dari Sembako hingga Bangun Rumah Warga

Meski sebagian pengungsi telah kembali ke rumah masing-masing, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Jawa Barat, Korwil IV Karawang salurkan bantuan langsung kepada korban banjir tersisa di Kecamatan Rengasdengklok.

REDAKSIKarawang

Bantuan diberikan kepada para pengungsi terdampak banjir di dua Desa di Kecamatan Rengasdengklok yang masih bertahan di lokasi pengungsian, Desa Rengasdengklok Utara, Dusun Kalijaya dengan jumlah 75 Kepala Keluarga (KK) dan Desa Kertasari, Dusun Krajan B dengan pengungsi tersisa sebanyak 50 KK.
Bantuan yang disalurkan langsung oleh ketua beserta pengurus DPD Apersi Jawa Barat Korwil IV Karawang sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat. 
“Saat ini kita salurkan seperti pempers, mie instan, air mineral dan makanan cepat saji,” ungkap ketua DPD Apersi Jawa Barat, Korwil IV Karawang,  Hj Permata Sari Dewi kepada KBE.
Menurut Dewi panggilan akrabnya bahwa bantuan ini yang kedua kalinya DPD Apersi Jawa Barat, Korwil IV Karawang kepada warga yang banjir terjadi Di Kabupaten Karawang.
“Meski alakadarnya, semoga dapat meringkan beban masyarakat yang terdampak banjir, yang mungkin saat ini sangat membutuhkan bantuan,” ujarnya.
Ditempat yang sama Sekretaris DPD Apersi Jawa Barat, Abun Yamin Syam setelah melihat langsung kondisi para korban dampak banjir mengatakan juga akan membantu membangun satu rumah warga terdampak banjir yang memang terlihat paling parah.
“Sesegera mungkin, minimal bila air genangan banjir telah surut. Kita nanti berkoordinasi dengan Babinsa setempat,” kata pria yang juga ketua umum Sergaap DPP Apersi.
Sementara itu Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Rengasdengklok Utara, Aan (40) merasa berterimakasih dengan apa yang telah DPD Apersi Jawa Barat, Korwil IV Karawang berikan kepada warganya dan warga Desa Kertasari.
“Berharap banjir segera surut dan warga segera bisa kembali ke rumah masing-masing untuk beraktifitas seperti biasanya,” pungkas Aan. (gie/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here