DPPKB Geber Pembinaan Kader

0

Jelang Hari Kontrasepsi Sedunia

KARAWANG– Setiap tanggal 26 September 2020, BKKBN merayakan Hari Kontrasepsi Sedunia. Dalam rangka menyambut hari besar tersebut, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang, menggelar pembinaan pada sejumlah koordinator kader.

Kabid Pembangunan Ketahanan Keluarga (PKK) DPPKB Karawang, Yudha Wisnu menjelaskan, sejumlah kader diantaranya Koordinator Poktan Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Koordinator PIK-R, hingga Unit Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), dan Pos KB, mengikuti agenda pembinaan itu dengan antusias.

Yudha menjelaskan, dalam agenda pertemuan itu, DPPKB Karawang mengingatkan kepada para kader. Untuk mendukung program DPPKB Karawang. Khususnya, dalam mencapai target Hari Kontrasepsi Sedunia di Karawang.

“DPPKB Karawang ditarget 2.400 Kontrasepsi MKJP, seperti Implan dan IUD. Sudah berjalan saat ini, sebanyak 900 tercapai. Kita garap di cicil, karena pelayanan tidak bisa berkerumun,” ujar Yudha, kepada KBE, Kamis, (3/9) di Karawang.

Yudha menyebut, pelayanan KB di tiap puskesmas sangat ketat dengan protokol kesehatan. Ia berharap, target yang di berikan BKKBN bisa tercapai.

“Meskipun pelayanan terbatas 10 orang per hari. Kami optimis target ini akan tercapai. Waktunya sampai 19 September 2020,” ucapnya. 

Dalam acara itu juga, Yudha mengingatkan, agar para kades KB di lapangan tetap semangat dalam mensosialisasikan program-program BABGGAKENCANA di lapangan.

“Meskipun pandemi covid masih berlangsung, kita harus tetap semangat dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (wyd/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here