SOSIALISASI : Jelang pelaksanaan Pendataan Keluarga (PK) BKKBN tahun 2021, Plt Kepala DPPKB Karawang, Sofiah, sedang menyerahkan berkas sosialisasi.

KARAWANG – Jelang pelaksanaan Pendataan Keluarga (PK) BKKBN tahun 2021. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang gelar rapat sosialisasi kepada 208 PKB dan PLKB se-Kabupaten Karawang. Senin, (14/12/2020) di Aula Kantor DPPKB Karawang.
Kepala DPPKB Karawang, Sofiah mengatakan, ratusan petugas lini lapangan KB itu, saat ini sedang diberikan pengarahan teknis. Pelaksanaan Pendataan Keluarga di tahun 2021 mendatang.
Proses PK, kata Sofiah, akan berlangsung selama 1 bulan penuh sepanjang April 2021. PK tahun ini, akan menggunakan dua metode. Setiap keluarga bakal di catat secara manual dan digital oleh petugas lapangan KB yang saat ini sedang mengikuti pengarahan. Dimana, setiap satu petugas lapangan KB, nantinya akan berkewajiban mendata 150 keluarga di Karawang.
“Setiap petugas PK yang akan mendata keluarga nanti, dilengkapi alat kelengkapan Covid-19 dan dipastikan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Sofiah.
Pada kesempatan itu pula, Sofiah melaporkan, sepanjang pandemi Covid-19 tahun ini. Kinerja DPPKB Karawang sangat baik. Dengan berbagai capaian yang memuaskan dan prestasi dari berbagai program.
“Alhamdulillah, program keluarga berencana DPPKB Karawang, sangat sukses di tahun 2020 ini,” ucapnya.
Pada kesempatan itu, Kasie Data dan Informasi BKKBN, Reni Yuliastanti menambahkan, pihaknya hadir dalam kesempatan itu. Untuk mengisi materi management data, bagi para PLKB yang akan turun melakukan PK tahun depan.
“BKKBN sangat mengapresiasi DPPKB Karawang, karena selalu jadi yang paling siap melakukan PK. Jika dibandingkan Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat,” ujar Reni. (rls/wyd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here