SOSIALISASI : DPPKB Karawang saat sosialisasi Covid-19 bersama Muspika Cilamaya Wetan.

KARAWANG– Sebagai bagian dari struktur Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Karawang. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang, aktif melakukan kegiatan sosialisasi di area terbuka. Mengenai pencegahan Pandemi Virus Korona (Covid19).

Melalui Mobil Unit Penerangan, Crew KB dibantu jajaran satuan pelayanan KB tingkat Kecamatan, berkeliling ke pelosok kampung dan pemukiman. Mengajak masyarakat sadar akan bahaya virus korona. Serta bangkit bersama untuk melawan Covid-19.

“Sambil keliling, kami juga bagikan masker kepada pekerja informal, pedagang, tukang ojek, dan masyarakat yang beraktifitas di luar rumah tanpa masker,” ujar Kabid Dalduk dan Advokasi DPPKB Karawang, Imam Alhusaeri Bahanan, Selasa, (14/4) kemarin.

Kegiatan tersebut, kata Imam, dilakukan di kecamatan-kecamatan di Karawang, yang rentan tinggi angka penyebarannya Covid-19.

Dalam hal ini, DPPKB Karawang bersinergi dengan jajaran Forum Pimpinan Daerah, baik Camat, Polsek maupun Koramil setempat.

“Mulai Senin, (14/4) kemarin, kami keliling ke 14 kecamatan di Karawang yang tingkat penyebaran Covid-19 tinggi. Seperti saat ini, kita di Kecamatan Cilamaya Wetan,” kata Imam, yang juga menjabat Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 DPPKB Karawang. 

“Kami berharap, melalui kegiatan wawaran ini. Masyarakat bisa sadar dan mematuhi anjuran pemerintah. Agar Covid-19 tak semakin mewabah di Karawang,” tegasnya.

Koordinator KB Kecamatan Cilamaya Wetan, Dahlan menambahkan, kegiatan sosialisasi DPPKB Karawang difokuskan pada titik-titik keramaian di Kecamatan Cilamaya Wetan.

Seperti, Pasar Cilamaya, pusat pertokoan, perkampungan di pinggir jalan raya, juga kantor-kantor pemerintahan.

“Jajaran Muspika Cilamaya Wetan semua ikut andil. Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa menyentuh masyarakat. Agar patuhi anjuran dari pemerintah,” pungkasnya. (wyd/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here