KARAWANG – SDN Margasari III mengaku bangga memiliki sosok guru seperti Fadilah Febrianti. Selain cantik, Fadilah adalah guru yang memiliki segudang prestasi olahraga judo mulai dari tingkat provinsi, nasional hingga internasional.

Hajatan olahraga bergengsi yang ada di Tanah Air seperti Porda dan PON termasuk dua kejuaraan yang mampu Fadilah taklukkan. Guru olahraga kelahiran Karawang, 24 Februari 1996 ini sukses meraih emas seperti pada Porda 2014 dan PON 2016.

Selain dua event tersebut, Fadilah yang menggeluti judo sejak usia 13 tahun ini mampu meraih medali dalam kejuaraan lainnya seperti emas Kejurnas Kartika Cup 2013, perunggu Thailand Open 2016, emas Monas Open 2017, perunggu Kejurnas Wismoyo 2017, dan kejuaraan lainnya.

“Kami dari keluarga besar SDN Margasari III sangat bangga karena memiliki sosok guru seperti Fadilah yang tak diragukan lagi mengenai prestasi, khususnya dalam cabang olahraga judo,” ujar Kepala SDN Margasari III, Sukanta, kepada KBE, Selasa (1/12).

Sukanta berharap, keberadaan Fadilah kian memotivasi sekolah yang dipimpinnya untuk bisa berprestasi ke depannya. Tentunya dengan menularnya prestasi Fadilah kepada seluruh siswa SDN Margasari III.

“Untuk bisa menularkan prestasi, kami bercita-cita menjadikan judo sebagai ekstrakurikuler di sekolah. Namun saat ini kami terkendala saran prasarana penunjang latihan. Semoga saja kami segera bisa merealisasikannya,” ucapnya.

“Khusus untuk Fadilah yang saat ini menjadi guru honorer, kami berharap ia segera mendapatkan apresiasi dari Pemda Karawang dengan diangkat menjadi PNS melalui jalur prestasi. Karena beliau memang layak mendapatkannya,” kata Sukanta menambahkan.

Dihubungi terpisah, Fadilah menjelaskan, keberhasilan meraih berbagai prestasi tak lepas dari dukungan dari orang tua, serta keluarga besar Padepokan Judo Taruna Karawang (PJTK) dan pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Karawang.

“Semoga apa yang telah saya raih bisa memotivasi seluruh siswa. Selain itu saya berharap masih memiliki kesempatan untuk menambah koleksi prestasi ke depannya, terutama kembali turun di Porda 2022 dengan menyumbangkan medali untuk Karawang,” harap Fadilah. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here