RELAWAN COVID-19 : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Gina Swara, bersama tim membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga Karawang.

Keliling Desa Perangi Covid-19 di Kabupaten Karawang

Kabupaten Karawang ditetapkan sebagai Zona Merah nomor satu penularan Covid-19 di Jawa Barat. Tercatat saat ini, 1.934 warga Karawang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), 37 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 34 orang terkonfirmasi Positif terpapar Covid-19.

WAHYUDIKarawang

Guna mencegah semakin meluasnya penularan virus korona di Kota Pangkal Perjuangan. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Gina Fadlia Swara, bersama tim dam relawan,  keliling desa untuk membagikan masker gratis dan hand sanitizer kepada masyarakat.
Tak hanya itu, tim anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra itu juga melakukan penyemprotan disinfektan. Di sekitar rumah warga, tempat ibadah, pasar, dan fasilitas umum yang ramai dikunjungi masyarakat.
Gina mengatakan, aksi tersebut dilakukan bertahap di sejumlah titik di Kabupaten Karawang. Dalam aksinya, Gina membagikan 1.500 masker, 500 botol hand sanitizer, serta melakukan penyemprotan 75 liter disinfektan. 
“Penyemprotan Disinfektan dilakukan di 6 titik. 3 desa di Kecamatan Cilamaya Wetan, 2 desa di Kecamatan Lemahabang, dan 1 desa di Kecamatan Cikampek,” ujar Gina Swara, kepada KBE, Senin, (6/4) disela-sela kesibukannya.
“Sementara pembagian masker tersebar di 10 titik. Selain 6 desa di atas, kita bagi masker juga di beberapa desa di Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang Barat, Pakisjaya, dan Kecamatan Cibuaya,” paparnya.
Putri asli Cilamaya itu juga mengimbau, agar masyarakat Karawang khususnya Cilamaya, mematuhi anjuran pemerintah. Untuk melakukan Physical Distancing serta berdiam diri di rumah dulu, selama Pandemi virus korona berlangsung. 
Namun, apa bila mendesak harus keluar rumah untuk bekerja atau membeli sesuatu. Dianjurkan agar selalu menggunakan masker. Serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, setelah kembali ke rumah.
“Tetap berfikir positif, selalu berdoa, serta menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh,” imbaunya.
Salah satu warga Cilamaya, Nia Hardiana mengatakan, kehadiran Gina Swara dan relawan di lingkungan masyarakat membuat mereka senang. Pasalnya, saat ini masker, hand sanitizer, serta penyemprotan disinfektan adalah yang paling dibutuhkan masyarakat.
“Sejak ditetapkan Karawang Zona Merah Covid-19, masker dan hand sanitizer sulit didapatkan,” ujarnya. 
“Terima kasih teh Gina dan tim yang sudah membagikan masker dan kebutuhan masyarakat Cilamaya,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here