RAIH PRESTASI: Membuat inovasi pelayanan publik. Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan penghargaan Presisi Award untuk Polres Karawang. 

Ungkap Ribuan Kasus Kriminal dan Berhasil Jaga Kamtibmas
Di Garda Depan Bantu Turunkan Karawang ke PPKM Level 3

Hari ini, Polres Karawang bakal melakukan Serah Terima Jabatan Kapolres. Seiring itu, banyak pencapaian prestasi dan kesan mendalam yang sudah ditorehkan AKBP Rama Samtama Putra Selama untuk institusinya juga bagi masyarakat selama bertugas Karawang sembilan bulan 10 hari. Selamat bertugas di tempat baru, Ndan!
Dalam catatan KBE, selama Polres Karawang dipimpin oleh Rama, aparat kepolisian berhasil mengungkap ribuan kasus dari mulai kelas kakap sampai yang kecil. Satuan Reserse Kriminal berhasil mengungkapkan 997 kasus dari 1003 kasus laporan di Satuan Reskrim. Kasus yang paling menonjol adalah kasus pengungkapan pembunuhan Fathan seorang mahasiswa Universitas Telkom dan Pembunuhan seorang gadis remaja yang tubuhnya ditinggalkan dalam parit sawah.
Satuan Reserse Narkoba mengungkap sebanyak 103 kasus. Dengan kasus paling menonjol pengungkapan sabu 1,3 kilogram dan 2000 butir ekstasi dari seorang pengedar. Serta menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja seberat 4,4 kilogram. Dan pengungkapan kasus pada bulan Januari-Desember 2020 sebanyak 16 kasus dan Januari-Juli 2021 sebanyak 87 kasus dengan total 103 kasus narkoba.
Satuan Lalu Liantas Polres Karawang, selama pandemi Covid-19 di Kabupaten Karawang pembagian beras saja mencapai 10.750 kilogram. Kemudian sembako sebanyak 2.150 paket yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat dan Level 4.
Pimpinan Pontren Annihayah Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Kyai A Tatang Syihabuddin, warga Karawang akan sangat kehilangan dengan sosok kepemimpinan AKBP Rama Samtama Putra.
Karena AKBP Rama Samtama Putra begitu santun dan mau menerima saran serta masukan dari para ulama, sosoknya pun begitu rendah hati dan tegas.
“Ia merupakan sosok yang tawadhu.Dia adalah sosok pemimpin yang mau turun ke bawah ke masyarakat. Perilakunya sangat santun dan mau menerima saran dan masukan,” ungkapnya.
“Tetapi karena sudah menjadi tugas dan karirnya. Mau tidak mau kita harus merelakan sosok kepemimpinan Kapolres AKBP Rama,” ungkapnya.
Kyai Tatang juga mengatakan, Kapolres Karawang dinilainya sangat mudah dihubungi oleh masyarakat. “Kalau ditelepon itu selalu mengangkat, biasanya pejabat itu agak sulit juga kalau ditelepon. Kalau dia responnya cepat,” jelasnya.
Kyai Tatang mengatakan, selama kepemimpinan beliau di Polres Karawang, situasi Karawang aman dan kondusif. Rama Samtama merupakan pejabat polres yang hebat, banyak hal yang sudah dilakukan di Karawang. Diantaranya mensukseskan pilkada, pilkades, dan juga penanggulangan banjir beberapa waktu lalu.
“Pandemi covid juga dia bagi-bagi sembako. Banyak cerita dan kenangan yang baik,” pungkasnya. (rie/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here