HANGUS: Api melalap rumah Engkom, warga Dusun Tamiang, Desa Sindangmulya, Kecamatan Kutawaluya pada Rabu malam sekitar pukul 21.00 WIB.

KARAWANG – Diduga akibat korsleting listrik, Rumah milik Engkom (45), warga Dusun Tamiang, Desa Sindangmulya, Kecamatan Kutawaluya, dilalap si jago merah, pada Rabu (4/3) malam sekitar pukul 21.00 WIB.
“Awalnya api berasal dari atap rumah, dan dengan cepat merembet ke seluruh dinding rumah saya yang memang terbuat dari bambu,” tutur Engkom kepada KBE, Kamis (5/3/2020).
Menurut Engkom, api yang sangat besar tersebut, membuat dirinya panik dan lantas keluar rumah bersama kedua anaknya untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.
“Saya sangat panik, karena melihat api yang begitu besar merembet menghabiskan seluruh rumah saya sampai rata dengan tanah,” terangnya.
Api yang berasal dari rumah Engkom, sempat pula merembet ke rumah tetangganya Atim, namun sempat bisa di selamatkan oleh pihak pemadam kebakaran.
“Selain isi rumah berikut motor ikut terbakar, dan kami hanya menyisakan pakaian yang kami pakai saja,” tandasnya.
Sementara itu, Kepala Desa Sindang Mulya, Usep Sapudin membenarkan telah terjadi kebakaran terhadap rumah salah seorang warganya. Ia bahkan ikut mengerahkan aparat desa untuk membantu korban dan memanggil pemadam kebakaran.  “Beruntung tidak ada korban jiwa, dan alhamdulilah api berhasil dengan segera dipadamkan,” pungkasnya. 
Akibat dari kebakaran tersebut, dipastikan harta benda milik Engkom yang mencapai puluhan juta raib di lalap si jago merah, namun peristiwa tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa. (gie/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here