Ikut Tekan Penularan Covid-19, Ini yang Dilakukan PUSPA Karawang…

0

KARAWANG – Usaha menekan angka penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan berbagai unsur masyarakat. Di Karawang, Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) juga turut melakukan hal serupa. Kaum ibu dari kelurahan ke kelurahan, desa ke desa, melakukan sosialisasi cara mencuci tangan menggunakan sabun yang baik dan benar sesuai standar kesehatan.

“Besok (Kamis, 4/6) pengurus PUSPA yang sudah dibagi tugas akan melakukan sosialisasi cara mencuci tangan standar kesehatan. Kita kerjasama dengan Dinas Kesehatan Karawang,” ungkap Ketua Umum PUSPA, Sri Rahayu Agustina, Rabu (3/6).

Organisasi yang baru satu tahun dibentuk ini, tak mau berdiam diri di tengah hampir seluruh elemen masyarakat melakukan kerja sosial bersama menekan angka penularan Covid-19. Dengan hal sederhana, mengampanyekan cara cuci tangan yang benar, para kaum ibu yang tergabung di Puspa berharap bisa menghasilkan dampak yang nyata bagi upaya meyudahi pandemi ini.

“Tempat cuci tangan digunakan di sekolah, desa atau tempat kerumunan lain. Kita sebar di 30 kecamatan. Kita akan bergerak terus,” kata Sri lagi.

Tak cukup di situ, Sri juga mengatakan, Puspa juga turut membagikan sembako. Meski hanya kepada pengurus-pengurus PUSPA saja. Namun Sri meyakini, itu sangat bermanfaat lantaran dalam kondisi banyak aktivitas yang tak jalan, sama pula banyaknya dengan warga yang terdampak. Termasuk para anggota PUSPA. Atas hal ini pula, organisasi kata Sri, berupaya agar para anggotanya bisa tetap sejahtera selama banyak aktivitas belum kembali pulih normal.

“Kita berbagi rezeki, pengurus juga kena dampak covid-19. Maka itu harus diperhatikan,” pungkasnya. (mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here