Jangan Tarik-Tarik Saya!

0

KARAWANG– Sekda Karawang, Acep Jamhuri dengan tegas menyatakan tak berniat maju di Pilkada Karawang 2020. Kendati namanya muncul dijagokan Forum Ulama, Habaib dan Tokoh Masyarakat Karawang untuk mendampingi sang petahan Cellica Nurrachadiana.
“Tolong saya jangan ditarik-tarik ke dunia politik. Saya ini ASN (Aparatur Sipil Negara). Jadi sekda aja belum satu tahun kok. Demi Allah, wallohi, saya tidak pernah meminta itu kepada siapapun, termasuk ke tokoh-tokoh agama. Apa yang dilangsungkan di Brits Hotel (15/3/2020), saya tidak tahu menahu, apalagi membiayai atau membuat skenario itu,” lugas Acep kepada salah satu media daring.
Tidak ia pungkiri, satu minggu sebelumnya sempat didatangi kiai Tatang Syihabudin beserta sejumlah perwakilan beberapa ormas. Mereka meminta dirinya ikut maju di Pilkada Karawang 2020 dan siap didukung. “Mereka beralasan pingin punya peran. Saya sudah tegaskan waktu itu, bahwa jangan pernah rayu-rayu saya buat nyalon. Dengan begini saja banyak orang selalu curiga. Partai aja gak punya,” tandasnya.
Sebelumnya, musyawarah luar biasa sejumlah tokoh agama yang mengatasnamakan Forum Ulama, Habib, dan tokoh masyarakat putuskan Acep Jamhuri mendampingi Cellica di Pilkada Karawang 2020, Minggu (15/03) malam di Britz Hotel.
Sekretaris forum, Yudi Kristanto membacakan Surat Keputusan (SK) dukungan mendukung Acep Jamhuri sebagai calon wakil Bupati di pilkada 2020. “Pertama menimbang demi terciptanya Kabupaten Karawang yang barokah,dan cita-cita masyarakat Karawang yang madani. Kedua Mengingat kriteria kepemimpinan perspektif Al-qur’an dan Al-hadis, aturan perundang-undangan tentang pemilihan kepala daerah,” ucapnya.

“Memperhatikan hasil pertemuan silaturahmi forum ulama, habaib,dan tokoh masyarakat kabupaten karawang. Maka dari itu memutuskan; menetapkan dan merekomendasikan drs acep jamhuri untuk mendampingi Cellica Nurrachadiana sebagai pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Karawang periode 2020-2025,” tegasnya.

Lanjut Yudi, jika saudara Cellica Nurrachadiana menerima rekomendasi hasil musyawarah ulama maka forum ulama, habaib, dan tokoh masyarakat kabupaten karawang siap mendukung penuh suksesi pilkada karawang 2020.

“Keputusan ini mulai berlaku terhitung minggu tanggal 15 Maret 2020 dengan ketentuan jika terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan dilakukan perbaikan dan penyesuaian sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Sementara itu, ketua forum, Kiai Tatang Sihabudin menambahkan dalam keputusan hasil musyawarah harus mendaulat Acep untuk mendampingi Cellica Nurrachadiana.
“Kalau Acep Jamhuri menurut saya itu hampir menempati, karena kalau yang sempurna, tidak ada yang sempurna, tapi kalau Acep Jamhuri yang 11 kriteria pemimpin itu, insyAllah Acep masuk, ” ucapnya.

Ketika disinggung kapan dan berapa kali dilaksanakannya pertemuan – pertemuan sehingga menghasilkan keputusan final hari ini, pimimnan Ponpes An-Nihayah Rawamerta ini menjawab pertemuan sudah dilaksanakan tiga kali pada tiga lokasi yang berbeda.

“Pertama dilakukan di ponpes Baitul Burhan, Tempuran, yang kedua di ponpes Al Ikhtisom Majalaya, yang ketiga di ponpes Yayasan Nurul Falah. Dilakukan sebulan yang lalu, dan ini keputusan final,” tegasnya.

Lanjutnya, forum ulama dan habaib ini hanya sebatas menghasilkan rumusan dan tidak memaksakan, dan akan mengajukan kepada Cellica Nurchadiana

“Kalau dia mau didampingi Acep Jamhuri , kita menyatakan siap untuk mendukung sampai pemenangan,” tegasnya. “Untuk hasil keputusan musyarawarah ulama ini akan secepatnya disampaikan kepada Cellica. Segera akan mengirimkan surat kepada Cellica Nurrachadiana, kalau ternyata tidak diterima kita mundur,” tukasnya. (gie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here