KARAWANG – Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra melantik dua kapolsek dijajaran Polres Karawang. Polsek yang baru yang merupakan Polsek Pemekaran wilayah Jatisari yaitu Banyusari dan wiayah Pangkalan yaitu Polsek Tegalwaru, Kamis (15/4/2021).
Pelantikan dilaksanakan diAula Polres Karawang dan dihadiri Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, para Kapolsek dan PJU Polres Karawang. Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra melantik Iptu Asep Nugraha menjadi Kapolsek Banyusari dan Iptu Ulan Sonjaya menjadi Kapolsek Tegalwaru.
Rama berharap kedua kapolsek dapat menjalankan tugas dan dapat menyesuaikan dengan situasi serta kondisi diwilayah masing-masing. Sehingga bisa dengan cepat merespon dan menindaklanjuti pengaduan ataupun laporan masyarakat diwilayahnya.
“Kapolsek yang telah dilantik harus bangga, karena bertugas di polsek yang baru berdiri jadi lakukan tugas dengan maksimal demi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Rama.
“Tentu kita harus menyadari tugas kita kedepan semakin berat terkait dengan tugas pokok pemeliharaan kamtibmas. Pelayanan, pengayoman dan pelayanan masyarakat bukan semakin ringan akan tetapi semakin berat, apalagi ditambah dengan berbagai kejadian yang diluar dugaan tentu ini menuntut kerja keras,” tambahnya.
Menurutnya, dikukuhkan dua polsek baru untuk menjawab seluruh tantangan dan dinamika tugas ke depan di Kabupaten Karawang yaitu Polsek Tegal waru dan Polsek Banyusari. “Ini merupakan pemekaran dari beberapa Polsek yakni Polsek Tegal waru dari Polsek pangkalan, dari Polsek Jatisari ke Polsek Banyusari Alhamdulillah sarana dan prasarana sudah siap,” jelasnya. (bbs/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here