FOTO BERSAMA: Atlet dan pelatih sepatu roda Karawang foto bersama dengan tim bayangan pelatda PON Jawa Barat.

***KONI Berharap Ulangi Prestasi Raihan Emas
KARAWANG – Atlet asal Kabupaten Karawang mampu mendominasi daftar atlet yang memperkuat tim bayangan sepatu roda pelatda PON XX/2020 Jawa Barat. Dari total 13 atlet yang masuk susunan tim bayangan pelatda PON, 7 atlet berasal dari Karawang.
Ketua Umum KONI Karawang, Sayuti Haris mengatakan, berdasarkan surat keputusan Pengurus Daerah PORSEROSI Jawa Barat nomor SKEP. 0.01/PORS/PENGDA-JBR/I/2020 yang ditetapkan pada 8 Januari 2020 di Bandung, ketujuh atlet Karawang yang masuk tim bayangan sepatu roda pelatda PON Jawa Barat terdiri dari 3 putra dan 4 putri.
Mereka, lanjut Sayuti, yaitu Alfalah Triedhyatama, M. Rizki Iskandarsyah, Daffa Fauzan Althof, Sheilla Mafitra Dewi, Fathiyya Luhnik Heryadie, Salma Falyya Niluh Heryadie, dan Ladynka Marsyahrani Arifin.
“Untuk enam atlet lainnya berasal dari Kota Bekasi (3 atlet), Kota Bandung (1), Kabupaten Bandung (1), dan Kabupaten Bekasi (1),” ujar Sayuti, Selasa (3/3).
Selain atlet, tambah Sayuti, pelatih asal Karawang Yedhy Heryadi kembali masuk dalam daftar tim pelatih yang akan menangani tim sepatu roda Jawa Barat bersama Andre S (Kota Bandung), dan Hartopo (Kota Bekasi).
“Kami sangat bangga atlet dan pelatih sepatu roda Karawang mampu masuk dan mendominasi tim bayangan pelatda PON Jabar. Ini membuktikan bahwa olahraga Karawang, khususnya cabor sepatu roda menjadi andalan di Jawa Barat,” ujar Sayuti, Selasa (3/3).
Sayuti berharap, seperti digelaran PON 2016 yang berlangsung di Jawa Barat, atlet-atlet sepatu roda Karawang kembali mampu mempersembahkan medali di PON 2020 yang akan digelar di Papua.
“Saat itu (PON 2016), sepatu roda berhasil menyumbangkan satu emas dan dua perak. Semoga di PON 2020 Papua lebih meningkat,” ucapnya.
Sekretaris PORSEROSI Kabupaten Karawang, Nino Hendarmin mengatakan, keberhasilan 7 atlet menembus tim bayangan pelatda PON tak terlepas dari penampilan impresif saat Porda Jabar 2018 dan babak kualifikasi PON.
“Saat ini ketujuh atlet Karawang rutin berlatih dari Kamis hingga Minggu di Bandung. Kami berharap, seluruh atlet Karawang mampu menjalani latihan dengan baik dan lancar, sehingga nantinya bisa menembus tim inti sepatu roda Jabar untuk berlaga di PON 2020. Pasalnya dari 13 atlet yang masuk tim bayangan pelatda PON Jabar akan kembali disaring menjadi 10 atlet inti,” katanya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here