Karawang Masih Ngambang

0

KARAWANG– PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan sejumlah nama calon kepala daerah pada Pilkada 2020. Namun, untuk Pilkada Karawang justru namanya belum diumumkan. Dari 8 daerah di Jabar yang akan melangsungkan Pilkada pada tahun ini, hanya Cianjur dan Tasikmalaya yang sudah diumumkan. Enam daerah lainnya termasuk Karawang tak ada dalam daftar yang diumumkan.
Nama-nama calon kepala daerah itu dibacakan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Krisnanto dan Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto. Pembacaan nama kepala daerah disaksikan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
“Kami mohon izin kepada ibu ketum untuk mengumumkan calon kepala daerah dan wakil,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2).
Satu per satu nama calon kepala daerah yang mendapatkan rekomendasi disebut Hasto dan Bambang. Calon yang dipanggil kemudian berdiri dan melambaikan tangan ke hadapan awak media.Tampak pejabat PDIP turut hadir dalam acara ini, di antaranya Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Perjuangan Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.
Untuk di Karawang sebagaimana diketahui PDIP yang punya modal 6 kursi DPRD saat ini bergabung ke poros juang bersama PPP,PBB,PAN dan Hanura tengah intens menjalin komunikasi politik dengan PKB dan Gerindra.
Adapun nama yang belakangan ramai bakal dimajukan oleh PDIP adal Yesi Karya Lianti yang tak lain adik kandung dari Haji Yedi yang merupakan mantan suami dari Bupati Karawang yang juga berencana majul lagi menyalonkan bupati, Cellica Nurachadianna. (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here