Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karawang melakukan razia anak jalanan dan gepeng di sejumlah lampu merah. Kebeadaan merekaa yang makin menjamur saat ini kerap dikeluhkan masyaarakat pengguna jalan.

KARAWANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karawang melakukan razia anak jalanan dan gepeng di sejumlah lampu merah. Kebeadaan merekaa yang makin menjamur saat ini kerap dikeluhkan masyaarakat pengguna jalan. Dalam razia ni, petugas berhasil mengamankan puluhan orang anak jalanan dan gepeng.
Aksi kejar-kejaran dengan petugas Satpol PP pun terjadi di Lampun Merah Johar, bahkan hingga masuk permukiman warga di daerah sekitar. Mereka mencoba untuk kabur dari kejaran petugas, namun berhasil ditangkap dan diamankan.
Menurut Sekretaris Satpol PP, Agus S mengatakan, razia ini menindaklanjuti keluhan dari masyarakat yang resah terhadap anak jalanan, gepeng yang sering maksa meminta sejumlah uang. Kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan oleh Satpol PP, karena pihaknya sebatas melakukan penertiban.
“Dari razia tersebut, kita berhasil mengamankan puluhan anak jalanan, gepeng. Kemudian dilakukan pendataan, yang tidak mempunyai identitas diserahkan kepada Dinas Sosial,” kata Agus kepada wartawan, selasa (12/1/2021).
Lanjut Agus, dari hasil pendataan yang terjaring kebanyakan warga luar Kabupaten Karawang. Meraka itu yang amankan terdiri dari orang dewasa dan anak-anak. Diduga meraka yang terjaring ada yang mengkordinir untuk mengamen dan mengemis di lampu merah.
“Kita menduga mereka yang diamankan ada yang mengkordinir untuk mengamen dan mengemis. Dan nanti hasilnya sebagian disetorkan kepada orang yang mengordinir. Yang terjaring kebanyakan warga luar Kabupaten Karawang,” ungkapnya.
Agus mengatakan, razia rutin yang digelar pihaknya bertujuan menciptakan keamanan dan ketertiban di Karawang. Mereka yang terjaring akan memberikan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring). (rie) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here