Kemenag Karawang Punya PLHUT, Diharapkan Tingkatkan Motivasi Berhaji

0

KARAWANG – Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat, Adib mengapresiasi kesuksesan Kantor Kemenag Karawang membangun gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Ia berharap keberadaan gedung PLHUT mampu meningkatkan motivasi masyarakat Karawang untuk menunaikan ibadah haji.
“Diresmikannya PLHUT yang masih berlokasi di komplek perkantoran Kemenag Karawang akan membuat pelayanan untuk calon-calon duyufurrahman (tamu Allah) di Kabupaten Karawang semakin meningkat,” ujar Adib, baru-baru ini.
Kondisi tersebut, diyakini H. Adib, akan menjadikan para calon jemaah haji semakin termotivasi untuk bisa menunaikan ibadah haji. Pasalnya, dari sisi pelayanan di dalam negeri khususnya di Karawang sudah sangat luar biasa.
“Keberadaan gedung PLHUT ini akan memudahkan masyarakat dalam mengurus pendaftaran haji. Masyarakat akan mendapatkan one day service, sehingga saat mendaftar haji sudah bisa mendapatkan nomor porsi dalam sehari,” ucapnya.
Selain mengenai gedung PLHUT, H. Adib juga mengapresiasi sinergitas yang baik antara Kemenag Karawang dengan Pemda Karawang.
“Merupakan hal yang sangat baik dan wajar jika Pemda memberikan support untuk layanan-layanan keagamaan bekerjasama dengan Kemenag Karawang. Karena Karawang mempunyai sejarah Islam dan sejarah nasional serta pusat dakwah Islam di Jawa,” tuturnya.
Diketahui, gedung PLHUT yang memiliki panjang 25 meter dan lebar 10 meter telah diresmikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI, H. Nizar Ali, Sabtu (24/10) lalu. Saat itu, peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan vita yang dilakukan Sekjen Kemenag RI, Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Sekda Kabupaten Karawang dan Kepala Kantor Kemenag Karawang. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here