Kesal dengan kondisi jalan yang rusak dan tak kunjung diperbaiki, warga Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari menanam padi di tengah jalan yang berlubang. 

KARAWANG- Kesal dengan kondisi jalan yang rusak dan tak kunjung diperbaiki, warga Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari menanam padi di tengah jalan yang berlubang.  Meskipun tak diketahui siapa yang menanam padi dijalan berlubang itu, tapi hal tersebut jadi tontonan para pengendara bermotor yang melintas. 
Salah seorang warga Desa Sukasari, Iban mengaku dirinya tidak tahu siapa yang menanam padi dijalan yang berlubang. Tidak dapat dipungkiri, kondisi jalan Sukasari ini memang sudah keadaan rusak parah. Padahal sebagian jalan sudah diperbaiki dan hanya menyisakan sekitar 1 kilometer kondisi jalan rusak. 
“Akibatnya ketika ada dua kendaraan besar yang berlawanan arah, akan terjadi kemacetan karena jalan sempit dan kondisinya rusak,” kata Iban. 
Di sisi lain, Sekretaris Komisi III DPRD Karawang, Dedi Rustandi mengatakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) harus mampu sigap dalam menerima laporan jalan rusak, karena anggaran untuk pemeliharaan jalan cukup besar. 
“Kalau perlu ketika ada laporan jalan rusak, satgas jalan langsung menunjau lokasi dan diperbaiki sementara,” katanya. 
Dedi mengatakan jalan yang rusak itu harus dapat menjadi prioritas untuk segera diperbaiki oleh DPUPR Karawang.  “Terlebih jalan itu sudah ramai diperbincangkan di media sosial,” pungkasnya. (cr2/mhs). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here