Ketua PGRI Ingatkan Guru Terlarang jadi Timses Cabup

0

KARAWANG – Untuk menjawab kepastian setiap instansi maupun kalangan pejabat di pemerintah dan bahkan masyarakat Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang memastikan bahwa dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karawang nanti PGRI bersikap netral.

Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana dengan tegas menyampaikan bahwa dalam pemilihan Pilkada semua guru khususnya di Kabupaten Karawang dibebaskan untuk memilih setiap calon dalam pemilu nanti sesuai dengan hak dan nuraninya masing-masing. ” Kita tidak mendukung siapapun disini sebagai PGRI kita bersikap netral,” tegasnya.

Jikapun ada salah satu atau kelompok guru yang menjadi Timses salah satu calon bupati di Pilkada nanti akan ditindaklanjutin oleh PGRI dengan tegas. ” Jelas tidak boleh mau PNS ataupun honorer, jika ada akan kami tindaklanjuti,” tegasnya.

Mengingat kata dia munculnya beberapa pertanyaan dari setiap kalangan terkait dengan pemilihan atau pesta demokrasi nanti. Bagi dia mau itupun pemlihan presiden, Gubernur dan bahkan Bupati sekalipun PGRI tidak sama sekali berpihak kepada siapapun. ” Mau PNS ataupun honorer semua bebas menentukan pilhannya masing-masing dan tidak ada paksaan dari siapapun,” tuturnya.

Meski jumlah anggota PGRI di Kabupaten Karawang lumayan cukup besar namun guru bukan merupakan ranah politik yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun. Jika sekalipun ada salah satu calon legislatif yang merupakan berasal dari tenaga pendidik bagi Nandang tidak akan mempengaruhi komitmen PGRI. ” Siapapun mereka baik dari kalangan guru jika sudah terjun dengandunia politik kita tetap komitmen bersikap netral,” terangnya.

Maka dia berharap bahwa masyarakat maupun guru lainnya tidak harus bingung lagi arah PGRI di Pilkada ini memilih siapa. Sebab, sejak dulu PGRI tidak pernah sama sekali ikut dalam menentukan pilihan secara bersama. ” Sekali lagi saya tegaskan bahwa suara guru tidak bisa dijual oleh apapun kita tidak memihak sama siapa siapa, PGRI harga mati,” pungkasnya. (oib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here