SEMANGAT BERLATIH : Klub bola voli Tunas Panatayudha Karawang tetap semangat menjalani latihan di bulan Ramadan.

Semangat Berlatih Selama Ramadan Demi Prestasi

KARAWANG – Memasuki bulan Ramadan tidak menjadi halangan bagi klub bola voli Tunas Panatayudha Karawang untuk menjalankan rutinitas berlatih. Hal itu dilakukan agar performa seluruh atlet tetap terjaga sehingga mereka selalu siap untuk meraih prestasi.
Pelatih Tunas Panatayudha Karawang, Hambali mengatakan, latihan di bulan Ramadan sudah menjadi bagian dari program pelatih. Bahkan, sudah menjadi agenda tahunan dari sejak berdirinya klub Tunas Panatayudha Karawang pada 2005.
“Setiap bulan Ramadan kami tak pernah libur berlatih. Hal ini dilakukan demi menjaga kondisi fisik seluruh atlet agar tetap prima dan meningkatkan kemampuan bermain. Saat pandemi seperti ini proses latihan tentunnya kami gelar dengan protokol kesehatan,” ujar Hambali, kepada KBE, Selasa (20/4/2021).
Kendati tetap menggelar latihan, Hambali menjelaskan, ada pengurangan durasi waktu latihan yang dilakukan. Sebelum Ramadan proses latihan dilakukan klub yang khusus membina atlet-atlet putri ini mulai pukul 16.00-20.00, kini digelar muai pukul 16.00-18.00.
“Untuk program latihan mulai dari fisik hingga teknik tidak ada perubahan. Begitu juga jadwal latihan tetap kami gelar dari Senin hingga Sabtu,” ucapnya.
Untuk diketahui, kerja keras pelatih dan seluruh atlet Tunas Panatayudha Karawang dalam menjalani latihan terbilang sukses. Pasalnya, setumpuk piala dan medali berhasil diraih dalam berbagai kejuaraan mulai tingkat pelajar hingga senior.
Sejak didirikan pada 2005 hingga sekarang, tak terhitung berapa banyak kejuaraan yang mampu dimenangkan oleh atlet-atlet yang rutin menjalani latihan di Lapangan Bola Voli Outdoor GOR Panatayuda Karawang. Seperti MKKS Cup, Popkab, Popwilda Jabar, dan masih banyak kejuaraan lainnya.
Bahkan, ada prestasi luar biasa yang ditorehkan beberapa atlet saat mereka membela nama provinsi dan Indonesia. Seperti menjadi pemain terbaik saat membawa tim Popnas Jabar meraih juara pada 2013, membawa tim Jabar juara di PON 2012, dan membawa tim voli Indonesia berjaya di kejuaran pelajar tingkat Asia pada 2011. Serta beberapa atlet tercatat sukses berlaga di kompetisi bola voli profesional Indonesia, Proliga.
Berkat kualitas dan prestasi yang dimiliki tersebut, atlet-atlet Tunas Panatayudha selalu menjadi langganan tim bola voli putri Karawang dalam menghadapi berbagai kejuaraan, mulai dari Popwilda, Popda, Kejurda hingga Porda.
“Alhamdulillah semua itu berkat kerja keras dan semangat seluruh atlet dalam menjalani latihan, serta dukungan dari seluruh orang tua atlet. Mudah-mudahan ke depannya lebih banyak atlet yang mengukir prestasi tinggi dari klub ini,” harapnya. (ayi/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here