Kunjungi Kantor Desa, Wajibkan Cek Suhu Tubuh

0

CIKAMPEK – Untuk mengantisipasi penyebaran virus korona di Desa Cikampek, Kecamatan Cikampek. Masyarakat diwajibkan yang berkunjung ke kantor desa, untuk dilakukan pengecakan suhu tubuh dan pemberian gel antiseptik.
Kepala Desa Cikampek Pusaka, Pendi Supendi mengatakan, bahwa pemberian gel antiseptik dan alat pengecekan suhu tersebut merupakan salah satu kesigapan desa dalam masalah virus korona. “Kita bekerjasama dengan Promkes Cikampek untuk mencegah penyebaran virus ini,” ucapnya kepada KBE, kemarin (16/3/2020).
Tak hanya itu, kata dia, disaat rapat minggon nanti selain kantor pelayanan. Gerakan antisipasi akan diterakan juga kepada setiap lingkungan masyarakat di Desa Cikampek Pusaka. “Ini baru kita lakukan di kantor pelayanan dulu mungkin ke depan sampai ke rumah rumah warga,” tuturnya.
Hal serupa juga disampaikan, Kasi Pemerintahan Desa Cikampek Pusaka, Teja Atma sampai sejauh ini belum ada warga Desa Cikampek Pusaka yang terdektsi virus korona. Namun tetap saja antisipasi dalam melawan virus yang tengah menjadi wabah bagi masyarakat ini harus diwaspadai.
“Alhamdulilah warga kita belum ada yang positif, kalau bisa janganlah,” ungkapnya.
Dia juga berpesan bagi siapa saja jika ada salah satu warganya yang mengalami gejala corona. Untuk segera melaporkan kejadian tersebut baik ke petugas kesehatan maupun desa. “Kita akan terus lakukan komunikasi agar terhindar dari penyakit virus ini,” pungkasnya. (oib/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here